SOLOPOS.COM - Jonathan Bustos melakukan selebrasi seusai mencetak gol kedua Borneo FC Samarinda ke gawang Persik Kediri pada laga Liga 1 2022-2023 di Stadion Segiri Samarinda, Senin (30/1/2023). (Twitter @BorneoSMR)

Solopos.com, SAMARINDABorneo FC Samarinda memanaskan persaingan papan atas klasemen Liga 1 2022-2023 setelah mengalahkan Persik “Macan Putih” Kediri 2-0 pada laga di Stadion Segiri Samarinda, Senin (30/1/2023) malam WIB.

Dua gol Pesut Etam pada pertandingan kali ini diciptakan oleh Adam Alis pada menit ke-48 dan Joanathan Bustos menit ke-74.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Hasil itu membuat Borneo FC menembus posisi empat klasemen dengan poin 36. Borneo FC kini hanya berjarak tiga poin dari Persib Bandung yang menempati urutan ketiga klasemen, dan lima poin dari Persija Jakarta dan PSM Makassar di posisi pertama dan kedua.

Bagi Persik, kekalahan itu tetap membuat posisinya berada di zona degradasi dengan poin 16, sama dengan yang diraih PS Barito Putera.

Pada laga di Stadion Segiri, Borneo FC dan Persik silih berganti melancarkan serangan. Pertandingan pun berlangsung ketat. Namun tidak ada satu pun yang mampu menuntaskan sejumlah peluang sehingga babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Borneo FC memecahkan kebuntuan ketika babak kedua baru berjalan tiga menit melalui Adam Alis menyambut umpan Jonathan Bustos. Ini menjadi gol pertama Adam Alis sejak didatangkan dari Arema FC.

Bustos memberikan kontribusi lagi. Kali ini  dia mencatatkan namanya di papan skor  pada menit ke-74. Skor 2-0 itu bertahan hingga babak kedua usai.

 

Susunan pemain Borneo FC Samarinda vs Persik Kediri:

Borneo FC:

Angga Saputro; Julio Cesar, Fajar Fathurrahman, Abdul Rahman, Hendro Siswanto, Agung Prasetyo, Abrizal Umanailo, Wahyudi Hamisi, Jonathan Bustos, Stefano Lilipaly, Matheus Pato.

 

Persik Kediri:

Dikri Yusron; Anderson Carneiro, Al Amin Fisabillah, Krisna Bayu Otto, Rangga Widiansyah, Faris Aditama, Fahad Abdullah, Rohit Chand, Renan Silva, Flavio Silva, Beni Oktovianto.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya