SOLOPOS.COM - Arema FC meraih tiga poin setelah mengalahkan Dewa United FC dengan skor 2-0 dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12/2022). (Arema FC)

Solopos.com, SOLOArema FC meraih tiga poin setelah mengalahkan Dewa United FC dengan skor 2-0 dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12/2022). Tambahan poin 3 ini membuat Arema FC naik ke posisi 8 klasemen sementara Liga 1 dengan poin 17.

Pertandingan Arema FC menghadapi Dewa United berlangsung menarik meski dalam tempo sedang. Dewan United pada babak pertama sebenarnya terlihat menguasai pertandingan. Sementara Arema mengandalkan serangan balik cepat yang sering merepotkan pertahanan lawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gol Arema dicetak dari tendangan penalti yang dilakukan Risky Dwi Febrianto pada menit ke-27. Hadiah penalti untuk  Arema diberikan karena kiper Dewa United, M Natshir, melakukan pelanggaran terhadap Arema Dedik Setiawan, di dalam kotak terlarang. Sehingga, wasit Cahya Sugandi langsung menunjuk titik putih tendangan penalti.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Diwarnai Kartu Merah Diego Michiels, Persija Atasi Borneo FC

Skor 1-0 untuk Arema tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Dewa United meningkatkan tempo permainan untuk membalas ketertinggalan. Tetapi rapatnya pertahanan tim asal Malang itu masih sulit ditembus pemain depan Dewa United, Karim Rossi dan Lucas Ramos.

Bahkan, Arema justru menambah gol pada menit 69 melalui serangan balik melalui umpan silang Irsyad Maulana yang dilanjutkan dengan sundulan kepala oleh Evan Dimas Darmono sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Arema.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Leo Lelis Cetak Brace, Persebaya Atasi Barito Putera 3-2

Keunggulan Arema FC atas Dewa United dengan skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak kedua usai.

Pelatih Arema FC Malang Javier Roca mengatakan bersyukur mendapat hasil maksimal. Hasil itu diraih atas kerja keras para pemain bukan hanya di dalam lapangan, tetapi keluarga pemain, dan manajemen tim, pendukung Aremania dan Aremanita.

“Saya apresiasi kerja keras pemain. Mereka bermain profesional dan hasil tiga poin untuk semua keluarga korban Aremania dan Aremanita,” kata Roca.

Baca Juga: Persis Solo Melesat di Peringkat Klasemen Liga 1 2022/2023

Pemain depan Arema FC Dedik Setiawan mengatakan pemain bermain sesuai strategi yang diberikan pelatih dan berjalan baik sehingga bisa mencetak dua gol ke gawang lawan. Pemain juga sudah berlatih beberapa pekan untuk mempersiapkan lanjutan putaran pertama di Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya