SOLOPOS.COM - PSM Makassar mengalahkan Persebaya Surabaya 1-0 pada pekan ke-26 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (24/2/2023). (Persebaya)

Solopos.com, GRESIK—Gol bunuh diri Muhammad Alwi Slamat pada menit ke-71 membuat PSM Makassar mengalahkan Persebaya Surabaya 1-0 pada pekan ke-26 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (24/2/2023).

Hasil ini membuat Persebaya gagal revans atas kekalahan telak 0-3 dari PSM pada putaran pertama lalu di Stadion Gelora B.J. Habibie. Bajol Ijo juga gagal bangkit setelah dipermak Bali United FC dengan skor 0-4 pada pekan lalu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sementara bagi PSM, tiga poin dari Persebaya itu menambah rekor kemenangan mereka menjadi enam beruntun. Juku Eja pun semakin kukuh di puncak klasemen Liga 1 2022-2023 dengan poin 56 dari 26 pertandingan.

Persebaya pun semakin tersendat dalam menembus papan atas. Bajol Ijo kini menempati posisi 7 klasemen dengan poin 37 dari 24 pertandingan. Persebaya terpaut empat poin dari Madura United FC di posisi enam.

Pada pertandingan di Gelora Joko Samudro Gresik, Persebaya menguasai permainan setidaknya selama 15 menit pertama. Setelah itu PSM mulai keluar melakukan serangan dari sayap. Skor babak pertama 0-0.

Kedua kubu saling melakukan pergantian pemain di awal babak kedua. Pelatih Persebaya Aji Santoso memasukkan Paulo Victor dan Sho Yamamoto untuk mempertajam lini serang. Sebaliknya PSM memperkuat pertahanan dengan memasukkan Safruddin Tahar.

Tidak berselang lama, PSM memasukkan Everton Nascimento dan Ananda Raehan. Upaya pelatih Bernardo Tavares ini ternyata membuahkan hasil. Gol bunuh diri Alwi Slamat bermula dari serangan balik PSM. Everton yang membawa bola dari kiri lapangan melepaskan tembakan ke arah gelandang Wiljam Pluim yang berada di kotak penalti.

Namun Alwi Slamat gagal menghalau bola dengan sempurna sehingga justru masuk ke gawang sendiri yang dikawal Andhika Ramadhani. Skor 1-0 untuk PSM bertahan hingga laga berakhir.

 

Susunan pemain Persebaya vs PSM Makassar:

Persebaya (4-2-3-1):

Andika Ramadhani, Leo Lelis, Rizky Ridho, Koko Ari, Alta Ballah, Alwi Slamat, Rizky Dwiyan, Denny Agus, Januar Eka, Ze Valente, Andre Oktaviansyah.

 

PSM Makassar (3-5-2):

M Reza, Y Fernandes, Erwin Gutawa, Sanata, Y Sayuri, M Rizky, Kenzo, Akbar, Agung Maannan, Arfan, Pluim.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya