SOLOPOS.COM - Persib Bandung mengalahkan Madura United 1-0 pada pekan ke-19 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (20/1/2023) malamWIB. (Twitter @MaduraUnitedFC)

Solopos.com, PAMEKASANPersib Bandung memperpanjang 11 laga beruntun tidak terkalahkan di Liga 1 2022-2023 setelah menundukkan Madura United FC 1-0 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (20/1/2023) malamWIB.

Maung Bandung harus mengakhiri laga dengan 10 pemain menyusul kartu merah yang diterima Nick Kuipers pada menit ke-86. Nick menerima kartu kuning kedua setelah menerima kartu kuning pertama pada menit ke-48.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Persib Bandung mengatasi perlawanan tuan rumah melalui gol David da Silva pada menit ke-77.

Tambahan tiga angka itu mengerek posisi Persib ke posisi tiga klasemen dengan poin 36. Persib hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen PSM Makassar. Namun tim arahan Luis Milla itu masih menyimpan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Bagi Madura United kekalahan itu membuat posisinya di tempat kedua ditempel ketat Persib. Laskar Sape Kerrab dan Persib kini memiliki poin sama.

“Kami sudah melakukan persiapan dalam sepekan terakhir,” kata pelatih Persib Bandung Luis Milla sebelum pertandingan seperti dilansir dari laman resmi Persib Bandung.

Milla mengingatkan timnya tetap waspada. Ia memahami, Madura United adalah tim kuat dengan materi pemain merata di setiap lini.

“Kami melihat secara detail bagaimana Madura United adalah sebuah tim yang punya transisi cepat dari sayap. Tentunya, kami akan berusaha mengantisipasi hal itu. Mereka juga kadang memainkan bola dari tengah dan melakukan umpan terobosan ke depan,” ujar pelatih berusia 56 tahun itu.

Sementara pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes, mengatakan skuatnya termotivasi untuk tampil sebaik mungkin melawan Persib. Itu tak lepas dari kehadiran Kacong Mania yang akan memberikan dukungan langsung kepada Laskar Sape Kerrab dari tribune stadion.

“Persiapan kami sudah berjalan dengan sangat bagus untuk menghadapi pertandingan ini. Kami juga senang bisa kembali bermain di kandang dan di hadapan pendukung kami,” ungkap Lefundes.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya