SOLOPOS.COM - Suporter Persib Bandung menyalakan flare saat pertandingan Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/6/2022). Pertandingan Persib Bandung melawan Bali United FC tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww)

Solopos.com, BANDUNGPersib Bandung  mengawali turnamen pramusim Grup C Piala Presiden 2022 dengan hasil imbang, Minggu (12/6/2022) malam. Bermain di kandang sendiri Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Maung Bandung berbangi angka 1-1 dengan tim juara Liga 1 Bali United.

Sementara itu, Persik “Macan Putih” Kediri sukses meraih tiga poin berkat kemenangan 1-0 atas Persikabo 1973 pada laga Grup D di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu sore.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Persib Bandung langsung dikejutkan oleh Bali United ketika laga baru berjalan dua menit. Gelandang Bali United Novri Setiawan mencetak gol setelah memanfaatkan kelengahan lini belakang Persib. Saat itu, belasan ribu hadirin yang ada di Stadion GBLA sontak hening melihat selebrasi gol yang dilakukan para pemain Bali United.

Baca Juga: Hening Cipta untuk Eril sebelum Laga Persib Bandung vs Bali United

Persib Bandung baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-79 lewat gol dari tendangan bebas yang dilakukan David Da Silva. Tendangan Da Silva membentur pagar betis hingga tak terbendung oleh kiper Bali United, Muhammad Ridho.

Laga ini diawali dengan hening cipta sebagai tanda belasungkawa atas meninggalnya putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Jenazah Eril tiba di Bandung sekitar 45 menit sebelum pertandingan tersebut digelar.

Sementara itu, gol kemenangan Persik Kediri atas Persikabo 1973 dicetak Joanderson. Pemain asal Brasil itu sukses meneruskan bola Renan da Silva dari sisi kanan pertahanan Persikabo pada menit ke-49.

Hasil itu membuat Macan Putih berbagi tempat di pucuk klasemen sementara Grup D dengan PSM Makassar yang sehari sebelumnya mempermalukan tuan rumah Arema FC.

Baca Juga: Menpora Sebut Piala Presiden Jadi Role Model Piala Dunia U-20

Pada pertandingan selanjutnya, kedua tim akan bergantian main di Kanjuruhan pada Rabu (16/4), diawali Persikabo menghadapi PSM Makassar dan Persik menantang tuan rumah Arema FC.

 

Hasil Piala Presiden 2022, Minggu (12/6/2022)

Grup D

Persik Kediri vs Persikabo 1973: 1-0

Gol: Joanderson 49’

Grup C

Persib Bandung vs Bali United: 1-1

Gol: Novri Setiawan 2’, David Da Silva 79’

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya