Tutup Iklan

Hasil Lengkap Liga Spanyol: Atletico & Sevilla Terus Kuntit Barcelona

Sevilla dan Atletico Madrid terus bersaing berebut posisi kedua klasemen La Liga setelah meraih kemenangan dalam dua pertandingan pembuka pekan ke-21.

Hasil Lengkap Liga Spanyol: Atletico & Sevilla Terus Kuntit Barcelona

SOLOPOS.COM - Penyerang Sevilla Wissam Ben Yedder. (Reuters-Marcelo del Pozo)

Solopos.com, MADRID - Sevilla dan Atletico Madrid terus bersaing berebut posisi kedua klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol setelah sama-sama mencatat kemenangan dalam dua pertandingan pembuka pekan ke-21 pada Sabtu (27/1/2019) malam WIB.

Di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan di hadapan hadapan sekitar 34.000 pendukungnya, tuan rumah Sevilla menggasak Levante lima gol tanpa balas. Seluruh gol terjadi pada babak kedua dan dihasilkan oleh lima pemain yang berbeda.

Dua dari lima gol Sevilla dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Javier Alberola tersebut dihasilkan dari eksekusi penalti.

Tuan rumah mulai membuka pesta gol ketika babak kedua berjalan 3 menit melalui mesin gol Wissam Ben Yedder. Pada menit ke-60 Andre Silva menggandakan keunggulan keunggulan klub Andalusia menjadi 2 - 0.

Selepas itu, gol terus berdatangan. Berselang 11 menit kemudian giliran Franco Vazquez yang sukses menjebol gawang tim tamu yang dikawal kiper Olazabal Oier sehingga skor berubah menjadi 3 - 0.

Dua gol terakhir terjadi pada menit 80 dan 90 dari titik putih penalti. Ujung tombak Pablo Sarabia sukses menjalankan tugas sebagai eksekutor pada menit ke-80, sehingga skor menjadi 4 - 0.

Berselang 10 menit kemudian, Sevilla mendapatkan hadiah penalti, tetapi tendangan Quincy Promes masih dapat diblok kiper Oier. Namun, akhirnya gol tetap terjadi karena bola rebound segera disambur Promes untuk menggetarkan jaring gawang Levante.

Ini kemenangan terbesar Sevilla sepanjang La Liga musim ini sekaligus menjadi pengukuhan kekuatan di hadapan Levante karena dalam pertemuan pertama di kandang lawan, Sevilla juga menang telak 6 - 2.

Hasil ini juga meneruskan catatan apik Pablo Sarabia dan kawan-kawan yang berhasil menundukkan Barcelona 2 - 0 pada pertengahan pekan ini di pertandingan leg pertama 8 besar Piala Raja (Copa del Rey).

Kemenangan ini menempatkan Sevilla di peringkat ketiga klasemen sementara, menggeser Real Madrid. Nilai keduanya sama-sama 36, tetapi Sevilla unggul selisih gol 14 berbanding 6. Sementara itu, Levante tertahan di peringkat ke-10 dengan koleksi 26 angka.

Tambahan 3 poin juga membuat Sevilla berada di jalur yang benar untuk menjaga asa menggusur Atletico Madrid dari slot kedua klasemen sementara.

Namun, di sisi lain, Atletico juga berkeras menjauhi kejaran Sevilla dan juga Real Madrid dengan sukses memetik kemenangan 2 - 0 atas tim sekota Getafe di Stadion Wanda Metropolitano berkat gol Antoine Griezmann pada menit 27 dan Saul Niguez 10 menit kemudian.

Atletico tak bisa melakukan pesta gol sebagaimana Sevilla, terhalang oleh permainan keras tim tamu. Alhasil dua pemain Getafe, Dakonam Ortega dan Leandro Cabrera, diganjar kartu kuning kedua sehingga mesti keluar lapangan menjelang laga usai.

Hasil itu memastikan Atletico mempertahankan jarak cukup jauh yakni 8 angka dari dua pesaing terdekatnya, Sevilla dan Real Madrid. Dengan nilai 44, kini skuat asuhan Diego Simeone hanya berjarak 2 angka dari pemimpin klasemen sekaligus juara bertahan FC Barcelona.

Sementara itu, walaupun menelan kekalahan, Getafe tetap bertahan di papan atas, tepatnya peringkat keenam dengan nilai 31.

Berita Terkait

Berita Terkini

Warga Positif Covid-19 Bertambah, 2 Kampung di Kerten Gantiwarno Klaten Lanjut Karantina Wilayah

Dua kampung di Kerten, Gantiwarno, Klaten, lanjut karantina wilayah karena jumlah kasus positif Covid-19 di wilayah itu bertambah.

Keren! Film Animasi Nussa Bakal Tayang di Korea Selatan

Film animasi Nussa ini awalnya tayang di YouTube setiap pekan, lalu diangkat ke layar lebar.

Tak Sekadar Viral, ShopeePay Talk Bagikan Rahasia Ubah Tren Jadi Bisnis Kompeten

ShopeePay bersama Bittersweet By Najla, PVRA dan Komunitas Tangan Di Atas bagikan tips pertahankan bisnis di tengah berbagai tren kekinian.

Dialog Interaktif DPRD Jawa Tengah: Salat Id Dan Penyembelihan Hewan Kurban Harus Taat Prokes!

Warga Jawa Tengah diminta menerapkan protokol kesehatan saat Salat Iduladha maupun penyembelihan hewan kurban menyusul tingginya kasus corona

KPPOD Dukung Revisi UU Perimbangan Keuangan dan Pajak Daerah

Pemerintah daerah masih kesulitan dalam mengoptimalisasi pendapatan asli daerah (PAD). Terutama yang berasal dari pajak dan retribusi daerah.

Honda Hadirkan N7X di Semarang, Begini Tampilannya

Setelah tampil di Kota Bandung pada pekan lalu, kini Honda N7X Concept hadir di Hall A, DP Mall, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) selama tiga hari.

Kasus Covid-19 Klaten Meledak Hingga 125 Orang Sehari, Terbanyak Gantiwarno

Penambahan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten meledak sebanyak 125 kasus dalam sehari pada Jumat (18/6/2021).

Ini Perbedaan Gejala Virus Corona Varian Alpha, Beta dan Delta

Tiga varian corona yang saat ini sudah dikenal dunia memiliki gejala yang sedikit berbeda.

Prediksi Swedia Vs Slovakia: Potensi Kejutan Si Kuda Hitam

Laga Swedia kontra Slovakia ini diprediksi berlangsung ketat karena kedua tim punya modal bagus dari pertandingan pertama.

Ini Identitas 11 Penumpang Bus Sumber Selamat yang Luka

Bus Sumber Selamat dari arah timur menghindari truk peti kemas yang melintang di jalan akhrinya terguling ke sisi kiri jalan.

Waduh! Puluhan Dosen Dan Mahasiswa UNS Solo Terpapar Covid-19

Puluhan dosen dan mahasiswa UNS Solo terkonfirmasi positif Covid-19, ada yang isolasi mandidri ada juga yang dirawat di rumah sakit.

Kegiataan Keagamaan Dibatasi, Pengajian hingga TPA di Wonogiri Tak Boleh Digelar

Kemenag Wonogiri berharap kegiatan keagaamaan di Wonogiri seperti TPA dan pengajian ditiadakan terlebih dahulu mengingat kasus Covid-19 di Wonogiri tengah naik.