Tutup Iklan -->
Hasil Lengkap Liga Spanyol: Atletico & Sevilla Terus Kuntit Barcelona
Penyerang Sevilla Wissam Ben Yedder. (Reuters-Marcelo del Pozo)

Solopos.com, MADRID - Sevilla dan Atletico Madrid terus bersaing berebut posisi kedua klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol setelah sama-sama mencatat kemenangan dalam dua pertandingan pembuka pekan ke-21 pada Sabtu (27/1/2019) malam WIB.

Di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan di hadapan hadapan sekitar 34.000 pendukungnya, tuan rumah Sevilla menggasak Levante lima gol tanpa balas. Seluruh gol terjadi pada babak kedua dan dihasilkan oleh lima pemain yang berbeda.

Dua dari lima gol Sevilla dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Javier Alberola tersebut dihasilkan dari eksekusi penalti.

Tuan rumah mulai membuka pesta gol ketika babak kedua berjalan 3 menit melalui mesin gol Wissam Ben Yedder. Pada menit ke-60 Andre Silva menggandakan keunggulan keunggulan klub Andalusia menjadi 2 - 0.

Selepas itu, gol terus berdatangan. Berselang 11 menit kemudian giliran Franco Vazquez yang sukses menjebol gawang tim tamu yang dikawal kiper Olazabal Oier sehingga skor berubah menjadi 3 - 0.

Dua gol terakhir terjadi pada menit 80 dan 90 dari titik putih penalti. Ujung tombak Pablo Sarabia sukses menjalankan tugas sebagai eksekutor pada menit ke-80, sehingga skor menjadi 4 - 0.

Berselang 10 menit kemudian, Sevilla mendapatkan hadiah penalti, tetapi tendangan Quincy Promes masih dapat diblok kiper Oier. Namun, akhirnya gol tetap terjadi karena bola rebound segera disambur Promes untuk menggetarkan jaring gawang Levante.

Ini kemenangan terbesar Sevilla sepanjang La Liga musim ini sekaligus menjadi pengukuhan kekuatan di hadapan Levante karena dalam pertemuan pertama di kandang lawan, Sevilla juga menang telak 6 - 2.

Hasil ini juga meneruskan catatan apik Pablo Sarabia dan kawan-kawan yang berhasil menundukkan Barcelona 2 - 0 pada pertengahan pekan ini di pertandingan leg pertama 8 besar Piala Raja (Copa del Rey).

Kemenangan ini menempatkan Sevilla di peringkat ketiga klasemen sementara, menggeser Real Madrid. Nilai keduanya sama-sama 36, tetapi Sevilla unggul selisih gol 14 berbanding 6. Sementara itu, Levante tertahan di peringkat ke-10 dengan koleksi 26 angka.

Tambahan 3 poin juga membuat Sevilla berada di jalur yang benar untuk menjaga asa menggusur Atletico Madrid dari slot kedua klasemen sementara.

Namun, di sisi lain, Atletico juga berkeras menjauhi kejaran Sevilla dan juga Real Madrid dengan sukses memetik kemenangan 2 - 0 atas tim sekota Getafe di Stadion Wanda Metropolitano berkat gol Antoine Griezmann pada menit 27 dan Saul Niguez 10 menit kemudian.

Atletico tak bisa melakukan pesta gol sebagaimana Sevilla, terhalang oleh permainan keras tim tamu. Alhasil dua pemain Getafe, Dakonam Ortega dan Leandro Cabrera, diganjar kartu kuning kedua sehingga mesti keluar lapangan menjelang laga usai.

Hasil itu memastikan Atletico mempertahankan jarak cukup jauh yakni 8 angka dari dua pesaing terdekatnya, Sevilla dan Real Madrid. Dengan nilai 44, kini skuat asuhan Diego Simeone hanya berjarak 2 angka dari pemimpin klasemen sekaligus juara bertahan FC Barcelona.

Sementara itu, walaupun menelan kekalahan, Getafe tetap bertahan di papan atas, tepatnya peringkat keenam dengan nilai 31.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho