Pemain andalan Napoli Lorenzo Insigne. (Reuters-Ciro de Luca)

Solopos.com, JAKARTA - Napoli memenangi drama tujuh gol kontra Fiorentina dan sukses menundukkan tuan rumah dengan skor tipis 4 - 3 dalam laga pekan pembuka Serie A Italia di Stadion Artemio Franchi di Firenze pada Minggu (25/8/2019) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Napoli mengawali musim 2019 - 2020 dengan mengantongi 3 poin penuh, sebaliknya Fiorentina meski kalah, mampu memberikan penampilan menjanjikan di bawah arahan pelatih kepala Vincenzo Montella.

Kemenangan ini jadi modal penting bagi Napoli yang akan bertamu ke markas juara bertahan Juventus untuk pekan kedua, sedangkan Fiorentina bakal memburu kemenangan perdana mereka saat menjalani laga tandang melawang Genoa.

Selain Napoli, Juventus membuka Serie A dengan kemenangan berkat gol tunggal sang kapten Giorgio Chiellini. Laga pembuka Serie A tersebut digelar di Ernio Tardini dan berakhir pada Minggu (25/8/2019) dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu Bianconeri mampu tampil dominan dengan penguasaan bola sebesar 61 persen. Juventus total melepas 10 tembakan dengan empat tepat sasaran, sedangkan Parma hanya membuat empat tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran.

Meski begitu, La Vecchia Signora, julukan Juventus, hanya mampu mencetak satu gol yang diciptakan oleh Giorgio Chiellini di menit ke-21. Juventus sejak awal sudah menurunkan trio Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, dan Douglas Costa di lini depan. Ronaldo sudah memberikan ancaman bagi tim lawan pada menit ke-12.

Skor 1 - 0 untuk kemenangan Juventus bertahan hingga akhir laga. Hasil ini menjadi awal yang baik bagi Juventus dalam mengarungi musim 2019 – 2020, sedangkan Parma harus kekalahan di kandang, yang membuat mereka berada di dasar klasemen.

Hasil Lengkap Liga Italia:

  • Parma - Juventus (0-1)
  • Fiorentina - Napoli (3-4)


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: