Pemain Southampton, James Ward-Prowse (kanan) dan Ryan Bertrand, merayakan kemenangan atas Tottenham Hotspur./Reuters-David Klein

Solopos.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur menerima kekalahan kesembilan sepanjang Liga Primer Inggris musim 2018-2019, hasil yang membuatnya terancam keluar dari zona tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Bertandang ke Stadion St. Mary, markas Southampton, dalam pertandingan pekan ke-30, ujung tombak Spurs Harry Kane membawa tamu unggul lebih dahulu pada menit ke-26, tetapi kemenangan menjadi milik tuan rumah berkat dua gol pada menit-menit akhir.

Yann Valery menyambar assist Sruart Armstrong pada menit ke-76 untuk menjadikan skor imbang 1 - 1 dan hanya 5 menit berselang giliran James Ward-Prowse mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Soton menang 2 - 1.

Dengan kemenangan pada Sabtu (9/3/2019) malam WIB itu, Soton, yang ditukangi pelatih asal Austria Ralph Hasenhuttl, berhasil keluar dari zona merah degradasi. Soton kini mendulang nilai 30 atau hanya 2 angka dari Cardiff City yang menghuni setrip ke-18 atau teratas di zona degradasi.

Sementara itu, bagi Spurs ini merupakan kekalahan ketiga dalam empat pertandingan terakhir, satu lainnya seri, yang ironisnya justru mereka dapatkan setelah Harry Kane pulih dari cedera.

Akibat rentetan hasil buruk itu, Spurs memang masih berada di slot ketiga klasemen sementara dengan nilai 61, tetapi hanya berjarak 4 angka dari peringkat kelima Arsenal yang belum memainkan laga pekan ke-30.

Liga Primer Inggris mendapatkan jatah empat tiket untuk masuk Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan tim yang finis di peringkat kelima hanya akan bertarung di Liga Europa.

Hasil pertandingan Liga Primer pekan ke-30 hingga Sabtu malam WIB: Crystal Palace 1 vs Brighton & Hove Albion 2; Cardiff City 2 vs West Ham United 0; Huddersfield Town 0 vs Bournemouth 2; Leicester City 3 vs Fulham 1; Newcastle United 3 vs Everton 2; Southampton 2 vs Tottenham Hotspur 1.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten