Tutup Iklan
Reaksi Marcus Rashford setelah tendangan penaltinya ke gawang Crystal Palace gagal membuahkan gol./Reuters-Andrew Yates

Solopos.com, JAKARTA - Manchester United menelan kekalahan pertama di ajang Liga Primer Inggris musim 2019 - 2020 dan ironisnya itu mereka dapatkan di kandang sendiri, Old Trafford, dari tim yang musim lalu finis di slot ke-12, Crystal Palace.

Bertarung di hadapan pendukung sendiri, MU dipaksa menyerah 1-2 dan ditandai dengan kegagalan Marcus Rashford mengonversi penalti menjadi gol.

Kegagalan itu menjadikan klub berjuluk Setan Merah gagal menceploskan bola dari titik penalti untuk dua pertandingan berturut-turut setelah dalam macthday kedua pada 5 hari lalu Paul Pogba juga melakukan kesalahan serupa sehingga MU hanya seri 1 - 1 di markas Wolverhamnpton Wanderers.

Bermain pada matchday ketiga di hadapan sekitar 73.000 penonton pada Sabtu (24/8/2019) malam WIB, Jordan Ayew membawa Palace unggul pada menit ke-32.

Pada menit ke-70 MU mendapatkan hadiah penalti dari wasit Paul Tierney setelah kapten tim Palace Luka Milivojevic melanggar gelandang MU Scott McTominay.

Rashford mengeksekusi penalti dengan tendangan keras, kiper Palace Vicente Guaita salah menebak arah bola, tetapi si kulit bundar hanya menghantam tiang gawang sehingga Palace tetap unggul 0 - 1.

Gol balasan tuan rumah akhirnya datang pada menit ke-89 melalui boyongan baru Daniel James sehingga menguak harapan untuk setidaknya meraup 1 angka.

Namun, 4 menit kemudian, ketika pertandingan sudah memasuki injury time, Palace berhasil memulihkan keunggulan melalui tendangan keras Patrick van Aanholt sehingga skor akhir b1-2 untuk tamu dari London.

Dengan kekalahan ini, MU menempati setrip kelima klasemen sementara, sedangkan Palace di posisi ke-10. Kedua tim sama-sama mengoleksi nilai 4. Terdapat 10 tim yang saat ini mendulang nilai 4.

Di tempat lain, Liverpool menghantam Arsenal dengan skor 3-1 dalam pertandingan pekan ketiga Liga Primer Inggris yang mempertemukan dua tim yang sebelum laga dimulai mengisi dua setrip teratas klasemen dan memetik poin sepurna di dua laga awal.

Dalam pertandingan pekan ketiga Liga Primer Inggris di Stadion Anfield di Liverpool yang berakhir pada Minggu (25/8/2019) dini hari WIB, kemenangan tuan rumah berjuluk Si Merah ditandai dengan dua gol Mohamed Salah, satu di antaranya dari titik penalti.

Hasil pertandingan pekan ketiga Liga Primer hingga Sabtu tengah malam WIB: Aston Villa 2 vs Everton 0; Norwich City 2 vs Chelsea 3; Brighton & Hove Albion 0 vs Southampton 2; Manchester United 1 vs Crystal Palace 2; Sheffield United 1 vs Leicester City 2; Watford 1 vs West Ham United 3; Liverpool 3 vs Arsenal 1.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten