SOLOPOS.COM - Selebrasi Son Heung-min setelah mencetak gol ketiga Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris lawan Newcastle United. pada 4 April 2022. (ANTARA/REUTERS/DAVID KLEIN)

Solopos.com, SOLO—Tottenham Hotspur  menggusur Arsenal dari posisi empat klasemen setelah menghajar Newcastle United 5-1 dalam pertadingan Liga Inggris pekan ke-31 di Tottenham Hotspur Stadium yang berakhir Senin (4/4/2022) dini hari WIB.

Laman Liga Inggris mencatat, lima gol Spurs dicetak oleh Ben Davies, Matt Doherty, Son Heung-min, Emerson Royal dan Steven Bergwijn. Sedangkan satu-satunya gol tim tamu dibuat oleh Fabian Schar.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Kemenangan ini mengangkat Spurs ke peringkat empat klasemen Liga Premier dengan 54 poin dari 30 pertandingan dan mengemas poin sama dengan Arsenal pada tempat kelima. Tetapi The Gunners, julukan Arsenal baru memainkan 28 laga.

Baca Juga: Jadwal dan Klasemen Liga Inggris Pekan 31: Persaingan Arsenal dan Spurs

Posisi Spurs bakal tergusur jika pada laga Selasa (5/4) dini hari WIB nanti Arsenal meraih poin dari lawatan mereka ke Selhurst Park untuk menghadapi Crystal Palace.

Bagi Newcastle, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat 15 dengan 31 poin. The Magpies terpaut delapan poin dari zona degradasi.

Pada pertandingan sebelumnya, kemenangan juga dibukukan tim asal London, West Ham United. The Hammers menjaga asa lolos ke turnamen Eropa ketika tendangan bebas brilian bek Aaron Cresswell dan gol babak kedua pemain depan Jarrod Bowen memastikan kemenangan 2-1 atas 10 pemain Everton dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion London, Minggu (3/4) malam WIB.

Baca Juga: Cedera Ramsdale Bikin Arsenal Pusing Tujuh Keliling

Kemenangan ini membuat West Ham naik tiga tingkat ke urutan kelima dengan 51 poin dari 31 pertandingan atau tiga poin di belakang rival sekota Arsenal yang berada pada urutan keempat setelah memainkan tiga pertandingan lebih banyak. Sebaliknya Everton tetap pada urutan ke-17 atau tiga poin di atas zona degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya