SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON – Pekan ini Liga Premier Inggris diwarnai kemenangan tim-tim besar dengan skor telak. Manchester City berhasil menggebuk tuan rumah West Ham dengan skor 4-0, sedangkan Liverpool mengempaskan tuan rumah Watford dengan skor 3-0. 

Sedangkan big match Liga Premier pekan ini menjadi milik Tottenham Hotspur. Harry Kane dkk. sukses memaksa Chelsea menderita kekalahan pertama musim ini setelah menang dengan skor 3-1 dalam pertandingan pekan ke-13 Liga Primer Inggris di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (25/11/2018) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil pertandingan yang disaksikan langsung oleh sekitar 55.000 penonton itu sekaligus membuat Tottenham sukses menggusur Chelsea dari peringkat ketiga klasemen. Tottenham mengoleksi 30 poin, sementara Chelsea 28 poin, demikian laman resmi Liga Primer.

Bamidele Alli, Harry Kane, dan Son Heung-min menjadi aktor utama kemenangan Tottenham lewat gol-gol yang mereka cetak, sedangkan Chelsea hanya bisa membalas melalui Olivier Giroud.

Tottenham tidak memerlukan waktu lama untuk membuka keunggulan saat pertandin gan baru berlangsung 8 menit, ketika Christian Eriksen melepaskan tendangan bebas yang berhasil disambut Dele Alli dengan tandukan dingin.

Tanda-tanda kekalahan pertama Chelsea kian nampak ketika Tottenham menggandakan keunggulan pada menit 16 melalui Kane. Tendangan Kane sebetulnya melenceng dari sasaran, namun bola membentur pemain Chelsea David Luiz dan berbelok mengecoh kiper Kepa Arrizabalaga.

Tottenham hampir memperbesar lagi keunggulan mereka pada menit 30 saat percobaan Toby Alderweireld berhasil dihalau Kepa, tetapi bola jatuh ke ruang tembak Juan Foyth yang membuang percuma peluang tersebut.

Di pengujung babak pertama, Kepa melakukan penyelamatan penting atas tembakan sentuhan pertama Son Heung-min sehingga gawangnya dari gol ketiga.

Pada akhirnya, gol ketiga tetap masuk ke gawang Kepa pada menit 54 saat Son menghentikan bola di tengah dan mengumpannya kepada Jorginho sebelum berlari kencang demi menyambut umpan balik di hadapan gawang, skor 3 – 0.

Kerja keras Chelsea untuk mengimbangi permainan Tottenham hanya mebuahkan gol hiburan pada menit 85 lewat Giroud yang menyambut umpan silang Cesar Azpilicueta sehingga skor akhir 3 – 1.

Hasil pekan ke-13 hingga Minggu dini hari WIB: Brighton & Hove Albon 1 vs Leicester City 1; Everton 1 vs Cardiff City 0; Fulham 3 vs Southampton 2; Manchester United 0 vs Crystal Palace 0; Watford 0 vs Liverpool 3; West Ham 0 vs Manchester City 4; Tottenham Hotspur 3 vs Chelsea 1.

Jadwal pertandingan Liga Inggris berikutnya (WIB);

Minggu, 25 November:

20:30   Bournemouth vs Arsenal

23:00   Wolverhampton Wanderers vs Huddersfield Town

Selasa, 27 November:

03:00   Burnley  vs Newcastle United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya