SOLOPOS.COM - Barcelona tersingkir dari Liga Europa 2021-2022 setelah dikalahkan Eintracht Frankfurt 2-3 pada laga leg 2 perempat final di Camp Nou, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB. (UEFA)

Solopos.com, JAKARTA—Tim raksasa Spanyol Barcelona secara mengejutkan tersingkir dari  Liga Europa 2021-2022. Pada laga leg 2 perempat final di Camp Nou, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB, Barca dipermalukan tim Jerman, Eintracht Frankfurt 2-3.

Hasil ini membuat Barcelona kalah agregat 3-4 karena pada leg 1 di Deutsche Bank Park, Frankfurt mereka hanya bermain imbang 1-1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegagalan Barcelona menembus semifinal begitu di luar prediksi. Tim Catalan itu digadang-gadang menjadi juara Liga Europa setelah tersingkir dari Liga Champions.

Baca Juga: Daftar Tim Lolos Perempat Final Liga Europa, Barcelona Jaga Asa

Frankfurt mengantongi keunggulan 2-0 di babak pertama lewat gol penalti Filip Kostic pada menit ke-4 dan Rafael Borre menit ke-36. Kostic kemudian mencetak gol ketiga Eintracht di babak kedua tepatnya menit ke-67.

Barcelona baru bangkit di menit-menit akhir pertandingan atau injury time, dengan mencetak dua gol lewat Sergio Busquets dan penalti Memphis Depay.

Frankfurt melaju ke semifinal bersama tim Jerman lainnya, RB Leipzig, West Ham United (Inggris) dan Glasgow Rangers (Skotlandia).

Baca Juga: Hasil Lengkap Perempat Final Liga Europa Semalam: 3 Laga Berakhir Seri

RB Leipzig mengubur harapan tim Italia, Atalanta melaju ke semifinal setelah menang dengan skor 2-0 di Stadion Gewiss, Bergamo. Pada pertandingan itu gelandang serang Christopher Nkunku memborong dua gol untuk RB Leipzig yang ia cetak pada menit ke-18 serta lewat penalti pada menit ke-87.

Kemenangan itu membuat RB Leipzig menang 3-1 secara agregat atas Atalanta setelah pada leg pertama bermain imbang ketika berlaga di Red Bull Arena pekan lalu.

Kemudian West Ham menghajar tuan rumah Olympique Lyon dengan skor 3-0. Tiga gol dibagi rata oleh Craig Dawson menit ke-38, Declan Rice menit ke-44 dan Jarrod Bowen menit ke-48. Hasil ini mengantarkan tim London itu ke semifinal dengan agregat 4-1.

Baca Juga: Diwarnai Kartu Merah, Torres Selamatkan Barcelona di Frankfurt

Satu kontestan semifinal Liga Europa lainnya adalah Glasgow Rangers. Tim Skotlandia itu mendepak wakil Portuga Braga dengan skor 3-1 (agregat 3-2) di Stadion Ibrox.

Tiga gol Rangers dibukukan oleh James Tavernier pada menit ke-2 dan penalti menit ke-44, serta Kemar Roofe menit ke-101. Sedangkan gol Braga pada laga yang diwarnai dua kartu merah itu diciptakan oleh David Carmo menit ke-83.

 

Hasil Perempat Final Liga Europa 2021-2022:

RB Leipzig vs Atalanta: 2-0 (agregat 3-1)

West Ham vs Lyon: 3-0 (agregat 4-1)

Frankfurt vs Barcelona: 3-2 (agregat 4-3)

Rangers vs Braga: 3-1 (agregat 3-2)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya