SOLOPOS.COM - Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. Ganda putra senior tersebut menjadi wakil terakhir Indonesia yang meraih kemenangan pada Singapore Open 2023 hari ini. (Istimewa/tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, SINGAPURA – Berikut ini up date hasil lengkap wakil Indonesia di Singapore Open 2023 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium pada Rabu (7/6/2023) dari pagi hingga malam hari WIB.

Pada hari kedua turnamen ini Indonesia menurunkan 11 wakilnya sesuai hasil undian di babak 32 besar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasilnya, dari 11 wakil tersebut sebanyak delapan wakil Indonesia meraih kemenangan dan lolos ke babak 16 besar Singapore Open 2023. Sementar itu sisanya atau hanya tiga wakil yang gagal.

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi wakil terakhir Indonesia yang meraih kemenangan pada hari ini. Bertarung di lapangan 3, Hendra/Ahsan mengalahkan wakil Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dengan rubber game 19-21, 21-17, 21-17.

Kemenangan Hendra/Ahsan ini menambah wakil ganda putra Indonesia yang lolos ke babak 16 besar Singapore Open 2023 menjadi lima pasang. Sebelum Hendra/Ahsan, ganda putra yang lebih dulu menang di 32 besar adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, juga Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sebelumnya, pada hari ini ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan juga memenangi pertandingan dan lolos ke 16 besar.

“Di game pertama kami terlalu terburu-buru. Terus banyak mengangkat juga. Kami juga banyak mati sendiri. Kami tidak bisa keluar dari tekanan,” ujar Yeremia dikutip dari keterangan resmi tim Humas dan Media PP PBSI setelah pertandingan.

“Pada game kedua saat masih di awal-awal game, kami masih banyak mati sendiri. Belum bisa keluar dari tekanan. Pas di interval kedua, pelatih bilang, kami diminta bermain seenak mungkin saja. Lebih banyak permainan net. Juga jangan terlalu main panjang-panjang dan kencang-kencang.”

“Terus kita coba main dan akhirnya di game kedua setelah interval, malah mulai enak main dan bisa mengejar. Bahkan kami bisa mengambil game kedua. Game ketiga, polanya sama seperti game kedua akhir. Kami main dengan bola pendek dan jangan banyak mengangkat. Selain itu, juga lebih inisiatif menyerang duluan,” ungkap Yeremia.

hasil singapore open 2023
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan saat tampil di Singapore Open 2023, Rabu (7/6/2023). (Istimewa/tim Humas dan Media PP PBSI)

Sementara itu, Pramudya menyatakan dia dan Yeremia perlu untuk terus meningkatkan konsistensi di setiap pertandingan.

“Mungkin tadi di awal-awal kami agak mendapat pressure. Ini karena kami juga begitu banyak melakukan unforced error terus. Tetapi beruntung kami bisa membalikkan keadaan dan menang.”

“Sebagai bagian evaluasi, mungkin kalau dari segi permainan konsistensi kami di dua pertandingan yang lalu, kalahnya di poin-poin kritis. Begitu pun tadi sebenarnya kami sudah unggul terus, lalu terkejar lagi. Setelah itu, kami mengejar lagi. Harusnya kami bisa lebih konsisten lagi,” kata Pramudya.

Hasil lengkap wakil Indonesia di Singapore Open 2023, hari ini:

Gregoria Mariska Tunjung vs Beiwen Zhang (AS) – (21-11, 17-21, 21-16)

Jin Yu Jia/Wong Jia Ying Crystal (Singapura) vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti – (15-21, 21-19, 21-15)

Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan – (21-12, 18-21, 19-21)

Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Taiwan) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan – (21-19, 17-21, 17-21)

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) – (21-18, 21-19)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti – (21-17, 19-21, 21-16)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Su Ching Heng/Ye Hong Wei (Taiwan) – (21-5, 21-16)

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia) – (21-15, 18-21, 14-21)

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China) – (14-21, 13-21)

Ng Ka Long Angus (Hong Kong) vs Anthony Sinisuka Ginting – (15-21, 22-24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya