SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, AMSTERDAM – PSV Eindhoven terus menegaskan hegemoninya di ajang Eredivisie Belanda setelah menundukkan AZ Alkmaar dengan skor 3 – 1 dalam pertandingan pekan ke-17.

Bermain di Stadion Philips di Eindhoven, sang juara bertahan sempat tertinggal lebih dahulu dari tamunya ketika AZ membuka skor pada menit ke-16 lewat Mats Seunthes.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelatih PSV Mark van Bommel kemudian membuat keputusan mengejutkan ketika pada menit ke-26 menarik keluar penyerang Gaston Pereiro, yang telah mencetak delapan gol di Eredivisie musim ini, dan menggantikannya dengan Michal Sadilek.

Hasilnya, Steven Bergwijn mampu menyamakan skor menjadi 1 – 1 hanya 5 menit menjelang babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Sadilek menjebol gawang AZ untuk menjadikan PSV berbalik unggul 2 – 1. PSV memastikan perolehan 3 poin setelah Hirving Lozano mencetak gol ketiga tuan rumah dari titik penalti 7 menit menjelang laga usai.

Mengenai penggantian terhadap Pereiro, pelatih Van Bommel menyatakan itu terkait dengan penerapan taktik, bukan karena sang penyerang tampil buruk.

“Itu soal taktik. Gaston pun memahami hal itu, bahkan tanpa saya perlu menerangkan kepadanya,” ungkap Van Bommel.

Dengan kemenangan itu, PSV mengamankan posisi teratas di klasemen sementara dengan nilai 48, dipastikan tak terkejar oleh Ajax (43) kalau pun tim peringkat kedua itu bisa menang atas Utrecht.

PSV dan Ajax, bersama Feyenoord Rotterdam, merupakan tiga tim yang merupakan kekuatan tradisional sepak bola Belanda dan pengoleksi terbanyak trofi Eredivisie.

Ajax pengoleksi terbanyak trofi Eredivisie yakni 33 kali, PSV 24 kali, sedangkan Feyenoord, yang pada pekan ke-17 ini menghadapi peringkat 11 ADO Den Haag, telah 15 kali menjuarai Eredivisie.

Hasil pekan ke-17 hingga Minggu (WIB): VVV Venlo 2 vs PEC Zwolle 0; Fortuna Sittard 0 vs Groningen 0; NAC Breda 4 vs Heerenveen 2; PSV Eindhoven 3 vs AZ Alkmaar 1; Excelsior 0 vs Heracles Almelo 3.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 23 Desember:

18:15   Utrecht vs Ajax Amsterdam

20:30   De Graafschap vs Vitesse Arnhem

20:30   ADO Den Haag vs Feyenoord Rotterdam

22:45   Emmen vs Willem II Tilburg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya