SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Jadon Malik Sancho melepas kedukaan akibat wafatnya anggota keluarga dengan mencetak gol penentu kemenangan bagi Borussia Dortmund atas tuan rumah Schalke 04 dalam derby Lembah Ruhr yang menjadi bagian dari pekan ke-14 Bundesliga Jerman.

Gol sundulan kepala Thomas Delaney dengan memanfaatkan umpan tendangan bebas kapten Marco Reus pada menit ke-7 membungkam sekitar 60.000 pendukung tuan rumah yang memadati Veltins Arena di Gelsenkirchen dan mengubah skor menjadi 0 – 1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Daniel Caligiuri membuat skor 1 – 1 dari eksekusi penalti pada menit ke-61, tetapi Jadon Malik Sancho memulihkan keunggulan Dortmund pada menit ke-74 dengan assist Raphael Guerreiro.

Sancho absen dalam sesi latihan terakhir karena harus pulang ke Inggris lantaran salah satu keluarganya wafat. Namun, pelatih Lucien Favre memutuskan tetap menurunkannya karena melihat hasratnya ubntuk bermain sangatlah kuat.

Dengan kemenaqngan itu, Dortmund bertahan di posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi 36 angka, jauh meninggalkan Bayern Munchen (27) yang naik ke setrip kedua setelah menekuk Nurenberg 3 – 0 di Allianz Arena.

Dua dari tiga gol sang juara bertahan dikontribusi ujung tombak Robert Lewandowski pada menit ke-9 dan 27 serta satu lainnya dicetak penyerang veteran berusia 35 tahun Franck Ribery kwetika babak kedua memasuki menit ke-11.

Hasil pekan ke-14 hingga Minggu (9/12/2018) dini hari WIB: Werder Bremen 3 vs Fortuna Dusseldorf 1; Bayern Munchen 3 vs Nurenberg 0; Schalke 1 vs Borussia Dortmund 2; Bayer Leverkusen 1 vs Augsburg 0; Freiburg 3 vs RB Leipzig 0; Wolfsburg 2 vs Hoffenheim 2; Hertha Berlin 1 vs Eintracht Frankfurt 0.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 9 Desember:

21:30   Mainz 05 vs Hannover 96

Senin, 10 Desember:

00:00   Borussia Monchengladbach vs Stuttgart.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya