SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Hasil La Liga Spanyol pekan kelima sempat membawa Barcelona kembali ke puncak seusai kalahkan Las Palmas 2-1.

Solopos.com, BARCELONA — Luis Suarez menjadi pahlawan Barcelona ketika menjamu Las Palmas. Sepasang gol penyerang asal Uruguay itu mengantarkan El Barca menang 2-1 atas sang tamu.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Namun kemenangan itu harus ditebus dengan berita buruk dari laga di Camp Nou, Sabtu (26/9/2015), yaitu cederanya Lionel Messi. Messi mendapatkan cedera tersebut ketika melakukan tusukan dari sisi kanan. Ia lantas bertabrakan dengan Pedro Bigas dan tampak memegangi lututnya.

Messi pun tidak bisa melanjutkan pertandingan. Pemain asal Argentina itu langsung digantikan oleh Munir El Haddadi. Seperti dilansir detiksport, Barca unggul dalam penguasaan bola 67:33, tetapi Las Palmas sempat menciptakan 10 attempts dengan 6 di antaranya tepat sasaran. Sementara, Barca sendiri memiliki 18 attempts dengan 6 di antaranya tepat sasaran.

Ekspedisi Mudik 2024

Suarez membawa Barca unggul 1-0 yang diawali oleh umpan silang Sergi Roberto dari kanan. Suarez pun menyelesaikannya lewat sundulan dari dalam kotak penalti.

Di awal-awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-54, Suarez menggandakan keunggulan Barca menjadi 2-0. Gol diawali tusukan Munir El Haddadi dari sisi kanan. Bola kemudian diberikan kepada Suarez yang berada di tiang jauh. Lewat sepakan kaki kanan keras, Suarez pun membobol gawang Las Palmas.

Las Palmas akhirnya menciptakan gol dua menit menjelang laga usai. Sebuah umpan yang dilepaskan oleh Nabil El Zhar diselesaikan Viera dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Skor akhir 2-1.

Dengan hasil ini, Barcelona sementara naik ke puncak klasemen dengan koleksi nilai 15. Namun, posisi Barca masih bisa digeser Real Madrid atau Celta Vigo andai kedua tim ini bisa mengalahkan Malaga dan Eibar. Sementara, Las Palmas duduk di posisi ke-12 dengan nilai 5. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Barcelona:
Ter Stegen, Sergi Roberto, Pique, Bartra, Adriano (Gerard 89), Mascherano, Busquets, Rakitic, Messi (Munir 9, Sandro 80), Suarez, Neymar.

Las Palmas: Varas, Oliva, Simon, Alcaraz, Bigas, Castellano, Hernan (Culio 57), Wakaso, Mesa (Valeron 68), Araujo (El Zhar 67), Viera.

Pemain Barcelona Ivan Rakitic (4) duel lawan pemain Las Palmas Artiles dan Araujo. JIBI/Rtr/Sergio P

Pemain Barcelona Ivan Rakitic (4) duel lawan pemain Las Palmas Artiles dan Araujo. JIBI/Rtr/Sergio P

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya