SOLOPOS.COM - Chico Aura Dwi Wardoyo (Twitter/@INABadminton)

Solopos.com, SOLO–Langkah tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardowo terhenti di babak 32 besar pada pertandingan Korea Open 2023.

Dia gagal melaju lebih jauh setelah dihentikan wakil Jepang Koki Watanabe dalam permainan tiga gim dengan skor 21-19, 19-21, dan 11-21 di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan (Korsel), Rabu (19/7/2023).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dikutip dari akun Twitter resmi Humas dan Media PP PBSI, @INABadminton, Rabu, pertandingan berjalan ketat. Chico unggul lebih dulu pada gim pertama 21-19.

Namun, dia gagal menang pada gim kedua. Koki menyamakan kedudukan 1-1 dan memaksa permainan harus dilanjutkan untuk menentukan pemenang.

Sayangnya, Chico tak mampu keluar dari tekanan pada gim ketiga. Dia sulit mengejar ketinggalan skor sehingga terpaut cukup jauh. Pertandingan berakhir untuk kemenangan Koki dengan skor 11-21.

Sebelumnya, tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani (Putri KW) dan ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Dejan/Gloria) lolos ke babak 16 besar Korea Open 2023 setelah mengalahkan masing-masing lawan di hari kedua kedua babak 32 besar.

Putri KW melaju ke babak 16 besar seusai mengalahkan wakil Malaysia Goh Jin Wei pada babak 32 besar dengan skor 21-18, 14-21, dan 21-19.

Sementara, Dejan/Gloria lebih ke babak 16 besar Korea Open 2023 setelah lawan mereka China Taipei, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang (Yang/Hu) mundur setelah Yang cedera pergelangan kaki.

Pasangan Yang/Hu mundur saat Dejan/Gloria tinggal satu poin lagi menuju kemenangan pada gim kedua

Pada pertandingan babak 32 besar hari kedua ini, terdapat lima wakil Indonesia yang bersaing untuk mendapatkan tempat di babak 16 besar turnamen BWF Tours Super 500 itu.

Selain Dejan/Gloria, Putri KW, dan Chico ada ganda putra Fajar Alfian/ M. Rian Ardianto (Fajar/Rian) yang menjadi unggulan pertama melawan pasangan Korea Selatan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Selain itu, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung kontra Clara Azurmendi dari Spanyol.

Pertandingan babak 32 besar kemarin, Indonesia menempatkan dua wakil di babak 16 besar. Mereka meliputi ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan (Pramudya/Yeremia) dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Praveen/Melati). Praveen/Melati mendapat keuntungan lolos ke 16 besar karena lawan mengundurkan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya