SOLOPOS.COM - Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, berbincang dengan seorang peserta vaksinasi massal di aula Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Kota Semarang, Rabu (24/3/2021). (Semarangpos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SOLO -- Pusat vaksinasi diperluas hingga ke daerah-daerah, salah satunya Semarang, Jawa Tengah. Hal ini diharapkan bisa mempercepat pemerintah dalam mencapai target vaksinasi Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan kolaborasi dari berbagai pihak. Beberap di antaranya adalah BUMN dan swasta. Hal ini menjadi persiapan untuk melakukan vaksinasi dengan jumlah peserta yang lebih besar pada gelombang selanjutnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Jelang Uji Coba PTM, Dinkes Karanganyar Ingatkan Sanksi Jika Langgar Prokes

Pusat vaksinasi ini juga disambut dengan antusiasme yang tinggi di daerah. Seperti yang diceritakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Namun, sasaran penerima vaksinasi terutama golongan lansia masih tersebar di banyak tempat di Jawa Tengah. Di ujung-ujung, di pelosok-pelosok, ini juga perlu mendapatkan hak yang sama," terang Ganjar dalam rilis tertulisnya yang diterima Solopos.com pada Rabu (24/3/2021).

Baca Juga: Marifood Luncurkan Program Marifood Akademi: Salesmanship Camp

Ia berharap pusat vaksinasi massal ini juga hadir di wilayah Purwokerto.“Kami melakukan koordinasi dengan Kementerian BUMN untuk mendesain di wilayah Banyumas dan kami minta pelaksanaannya di Purwokerto," jelas dia.

Kolaborasi dengan LOKET

Sebagai program hasil kolaborasi, pusat vaksinasi juga menggandeng pihak swasta. Dalam hal ini adalah dengan LOKET sebagai salah satu partner resmi Kementerian Kesehatan. LOKET berperan menyediakan layanan registrasi bagi sasaran penerima vaksin tahap kedua.

"Bentuk kerja sama ini sesuai dengan komitmen kami. Kami tidak melihat ini dalam sisi bisnis sama sekali. Tujuan kita sama, untuk menggelar pusat vaksinasi sebesar-besarnya. Jadi, untuk semua pemerintah daerah yang memang menggelar pusat vaksinasi, LOKET menyediakan sistem secara gratis dan bisa dipakai," beber VP Platform Business and Marketing LOKET, Mohammad Ario Adimas.

Baca Juga: Pantau PTM SMP, Wali Kota Solo Gibran Soroti Pemakaian Face Shield

Selain Semarang, LOKET juga telah hadir di pusat vaksinasi Manado, Depok dan Jakarta. "Untuk Semarang, kita siap untuk langsung menerapkan semua sistem registrasi, apalagi di tempat-tempat yang punya risiko kerumunan yang cukup tinggi, tambah dia.

Baca Juga:  Manfaat Mandi Bareng Istri, Nomor 1 Pasti Gak Nyangka!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya