SOLOPOS.COM - Tunggal putra Indonesia, Bobby Setiabudi saat bertanding di babak 32 besar Xpora Indonesia International Challenge 2023 di Surabaya, Jatim, Selasa (17/10/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, SURABAYA – Tunggal putra Indonesia, Bobby Setiabudi dan Alvi Wijaya Chairullah kompak melangkah ke 32 besar turnamen bulu tangkis Xpora Indonesia International Challenge 2023 di Surabaya. Pada laga yang digelar di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (17/10/2023), Bobby terlebih dahulu melaju seusai mengalahkan wakil Malaysia, Muhammad Alif Ahmad Fairuzly dengan skor 21-13, 21-16.

Pada laga ini tunggal putra ranking 176 dunia itu mengaku sudah menemukan kepercayaan diri kembali. Tercatat setelah vakum lama tidak bertanding, Bobby kembali merasakan atmosfer pertandingan yang membuatnya bisa mengeluarkan bentuk permainan terbaik.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

“Pada turnamen ini saya sudah mulai menemukan bentuk kepercayaan diri seusai tidak bertanding lama. Saya mencoba menikmati setiap momen itu dan bermain lepas tanpa beban pada setiap pertandingan,” ungkap Bobby dikutip Solopos.com dari keterangan resmi PP PBSI seusai pertandingan.

Dengan hasil ini, juara Bahrain International Series 2021 itu melangkah ke 32 besar dan akan menghadapi wakil Jepang, Keita Makino. Tunggal putra Negeri Matahari Terbit itu ke babak berikutnya seusai mengalahkan wakil Malaysia, Eveshgaran Vasigaran dua game langsung 21-6, 21-11.

“Persaingan di turnamen ini saya tahu sangat ketat pada setiap babaknya. Saya mencoba untuk menikmati pertandingan dan tidak menganggap sebagai sebuah beban,” tambah Bobby.

Kemenangan juga diraih Alvi Wijaya Chairullah seusai mengalahkan wakil Sri Lanka, Dumindu Abeywickrama dua game langsung dengan skor 21-9, 21-17.

Pemain kelahiran 24 Agustus 2002 itu mengaku sempat kesulitan di game kedua saat lawan juga bermain keluar menyerang. Beruntung dengan ketenangannya runner up German Junior 2020 itu mampu merebut game kedua dan melangkah ke babak berikutnya dalam tempo 34 menit.

“Bersyukur bisa melangkah ke babak berikutnya. Lawan-lawan di sini sangat tidak mudah dan saya harus bisa bermain dengan tenang pada setiap pertandingannya.”

“Setelah ini saya mau fokus untuk bisa melangkah jauh di turnamen ini. Pastinya saya sebisa mungkin menjaga kebugaran mengingat waktu pertandingan yang berlangsung ketat sehingga membutuhkan fisik yang prima pada setiap harinya,” tambah tunggal putra rangking 200 dunia itu.

Dengan hasil ini, pemain kelahiran 24 Agustus 2002 itu akan berhadapan dengan pemenang laga antara Manav Choudhary (India) vs Teh Jin Hong (Malaysia) di babak berikutnya.

Sejauh ini dari sektor tunggal putra Indonesia sudah meloloskan lima wakil selain Bobby dan Alvi. Tiga wakil Indonesia di sektor tunggal putra yakni Krishna Adi Nugraha, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, dan Yohanes Saut Marcellyno terlebih dahulu maju ke 32 besar.

Pada laga sebelumnya Krishna meraih tiket babak kedua seusai mengalahkan wakil Malaysia, Tan Mun Dick dengan skor 21-9, 21-5. Adapun Ikhsan dan Saut melangkah mulus ke 32 besar seusai mendapat bye di babak pertama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya