Hasil Imbang, Southampton Hentikan Tren Kemenangan City

Southampton menghentikan tren kemenangan Manchester City setelah menahan imbang tamunya itu dengan skor 1-1.

 Ilustrasi (losethecape.com)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (losethecape.com)

Solopos.com, JAKARTA — Southampton menghentikan tren kemenangan Manchester City setelah menahan imbang tamunya itu dengan skor 1-1 dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris di Stadion St. Mary’s, Sabtu (22/1/2022) waktu setempat atau Minggu (23/1/2022)WIB.

Hasil itu menyudahi tren kemenangan yang sebelumnya diraih City dalam 12 pertandingan berturut-turut. Pun demikian, City masih menduduki puncak klasemen dengan koleksi 57 poin atau unggul 12 poin dari Liverpool pada posisi kedua.

PromosiRaih GPTW, Telkom Jadi Dream Job Bagi Pencari Kerja di Indonesia 

Seperti dilansir Antaranews dari situs resmi Liga Inggris, Southampton menjadi tim pertama yang bisa meraih poin dari pertandingan Liga Inggris melawan City sejak November 2021, tapi tak beranjak dari urutan ke-12 dengan 25 poin.

Tuan rumah mengawali pertandingan dengan berusaha semaksimal mungkin mencuri keunggulan dari City hanya tujuh menit setelah kickoff melalui tembakan voli Kyle Walker-Peters yang menyambut umpan silang Nathan Redmond.

Baca juga: Gara-Gara Covid-19, 5 Laga Liga Inggris Ditunda

Gawang City bobol lagi pada menit ke-23 akibat penyelesaian Armando Broja, sayang gol Southampton ini dianulir karena pemain pinjaman dari Chelsea itu sudah terlanjur offside.

Enam menit menjelang turun minum, publik tuan rumah kompak mengeluarkan sorak sorai mereka saat kiper Fraser Forster melakukan penyelamatan gemilang untuk mementahkan tembakan berbahaya Phil Foden guna menjaga keunggulan Southampton hingga babak pertama berakhir.

Southampton memasuki babak kedua sama baiknya dengan awal laga, tetapi sundulan Jan Bednarek digagalkan kiper Ederson Moraes dan Aymeric Laporte menghalau bola tembakan Broja berikutnya.

Sebaliknya upaya City membalas melalui tembakan melengkung Rodri Hernandez menghantam mistar gawang sebelum bola meninggalkan lapangan.

Baca juga: Hasil Liga Inggris dan Klasemen: MU Kian Melorot

City akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-65 saat umpan tendangan bebas akurat yang dikirimkan Kevin De Bruyne disundul Laporte ke gawang tuan rumah.

Lima menit berselang, City nyaris berbalik memimpin bila saja tembakan De Bruyne yang sudah tak terjangkau Forster tak membentur tiang gawang.

Southampton terus merapatkan pertahanan mereka guna meredam gelombang serangan City guna menjaga skor 1-1 hingga peluit bubaran terdengar.

Selepas jeda internasional, kedua tim akan tampil pada putaran keempat Piala FA pada 5 Februari menghadapi tim kasta divisi. City menjamu Fulham dan Southampton bertemu Coventry City.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Kisah Bandar Candu Opium Raksasa dari Solo yang Memasok Seluruh Jawa

+ PLUS Kisah Bandar Candu Opium Raksasa dari Solo yang Memasok Seluruh Jawa

Surakarta atau Solo sempat menjadi tempat tinggal bandar candu atau opium raksasa yang sanggup memasok dan menguasai hampir perdagangan candu di seluruh Pulau Jawa, sekitar 1860-an, dimana kala itu, menghisap candu menjadi hal wajar dan legal.

Berita Terkini

Dampak Absennya Asnawi bagi Timnas, Begini Komentar Shin Tae-yong

Dengan kekalahan itu, Indonesia hanya mengulang pencapaian di SEA Games 2015 dan 2017 ketika skuad Garuda Muda juga gagal ke fase puncak.

Perolehan Medali SEA Games 2021: Posisi Indonesia Naik, Bersaing Ketat

Pada Jumat (20/5/2022), SEA Games 2021 akan kembali memperebutkan medali emas antara lain dari cabang biliar, catur, balap sepeda, espsorts, judo, karate, tenis meja, serta angkat besi.

Ribuan Suporter Persis Antusias Dapatkan Tiket Laga Melawan Persebaya

Dia mengatakan syarat penonton untuk pembelian tiket pertandingan Persebaya melawan Persis Solo harus sudah vaksin lengkap dan penguat (booster). Sementara, penonton untuk usia di bawah 15 tahun paling tidak sudah dua kali vaksinasi.

Duel Klasik, Indonesia Vs Malaysia dalam Perebutan Perunggu Sepak Bola

Indonesia dan Malaysia sama-sama kalah dengan skor 0-1 pada babak semifinal cabang sepak bola SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022).

Resmi Gabung Persis Solo, Ini Target Midfielder Asal Malang

Keseriusan manajemen untuk mendatangkan dirinya membuat Firmansyah semakin yakin bergabung dengan Persis Solo.

Tambah Pemain Baru Lagi, Persis Solo Kini Punya Dua Lestaluhu

Melalui pengalaman dan semangatnya sebagai pemain muda, Hamsa siap membawa tim Persis Solo untuk berbicara banyak di Liga 1 musim depan.

Indonesia Sudah Puluhan Tahun Puasa Emas Sepak Bola Putra SEA Games

Indonesia praktis tinggal punya harapan meraih perunggu, musuhnya pun tak enteng yaitu pemenang semifinal antara Vietnam dan Malaysia.

Jake Daniels dan Para Pesepak Bola Gay dalam Pusaran Liga Inggris

Penyerang muda berbakat Blackpool FC, Jake Daniels, 17, mengejutkan dunia dengan pengakuannya sebagai satu-satunya pesepak bola profesional Inggris yang berstatus sebagai gay.

Wakil Spanyol Paling Sering, Berikut Ini Daftar Juara Liga Europa

Ini adalah gelar Liga Europa kali kedua yang diraih Frankfurt setelah sebelumnya mendapatkannya pada 1980.

Rekor Jumlah Penonton Final Liga Europa, Siapa Terbanyak?

Laga seru final Liga Europa antara Eintracht Frankfurt versus Rangers disaksikan 38.842 penonton dari kedua tim.

Wow! Mesut Ozil Beri Kejutan akan Datang ke Indonesia

Mesut Ozil mengumumkan akan datang ke Indonesia melalui Instagram Story yang diunggah Kamis (19/5/2022).

Jadwal Live Semifinal SEA Games Thailand vs Indonesia, Pukul 16.00 WIB

Laga semifinal sepak bola putra SEA Games antara Thailand vs Indonesia akan disirakan langsung RCTI dan iNews dengan kick-off pukul 16.00 WIB.

Siap-Siap, Persis Solo Segera Jaring Talenta Muda

Sebelumnya, sebanyak 12 sekolah sepak bola (SSB) di Soloraya dinyatakan lolos verifikasi program Sinergi Akademi Sambernyawa Batch 1.

Jelang Thailand vs Indonesia, STY: SEA Games Beda dengan Piala AFF

Bagi Shin Tae-yong (STY), ajang SEA Games berbeda dengan Piala AFF di mana Indonesia kalah di final Piala AFF 2020 dari Thailand.

Jelang Semifinal Thailand vs Indonesia: Marc Klok Tebar Ancaman

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok mengatakan dalam kondisi oke jelang menghadapi Thailand pada semifinal SEA Games 2022 di Stadion Thien Truong, Kamis (18/5).

Sakjose! Frankfurt Juara Liga Europa Tanpa Tersentuh Kekalahan

Eintracht Frankfurt  menjadi juara Liga Europa 2021-2022 tanpa pernah menelan kekalahan.