Tutup Iklan

Hasil Grup C Liga 2: PSIM Jogja Diimbangi Persijap Jepara 2-2

Persijap Jepara kembali meraih hasil imbang 2-2 saat melawan PSIM Jogja pada Senin (25/10/2021) malam.

 Para pemain Persijap Jepara merayakan gol. (Solopos/Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Para pemain Persijap Jepara merayakan gol. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Persijap Jepara kembali meraih hasil imbang 2-2 saat melawan PSIM Jogja pada Senin (25/10/2021) malam. Persijap Jepara mencetak gol penyama lewat tendangan bebas di akhir babak kedua.

Kedua tim bermain hati-hati sesekali bergantian menyerang pada babak pertama. PSIM Jogja unggul lebih dulu pada menit ke-30 oleh Ahmad Ihwan. Kedudukan itu bertahan hingga babak pertama usai.

Persijap Jepara menyamakan kedudukan pada menit ke-52 lewat Ricky Ariansyah. PSIM Jogja kembali unggul pada menit ke-67 kembali lewat Ahmad Ihwan.

Baca Juga: Lagi! Stadion Manahan Dikabarkan Jadi Tuan Rumah Putaran Kedua Liga 2

Tertinggal, Laskar Kalinyamat terus menekan Laskar Mataram yang mencoba mengatur tempo pertandingan. Nahas, menit ke-89 tendangan bebas Ricky Ariansyah membuat kedudukan kembali sama. Pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Pelatih PSIM Jogja, Seto Nurdiyantoro, usai laga, mengakui hasil imbang bukan hasil yang diinginkan namun patut disyukuri. Skor itu diluar ekspektasi tim yang telah bermain ekstra dalam laga itu. Ia menjelaskan babak pertama timnya mengatur tempo laga sekaligus memanfaatkan momentum menyerang. Ia mengaku sudah mengingatkan para pemain untuk fokus di menit awal dan menit akhir.

Hasil tersebut membuat PSIM Jogja mengoleksi 6 poin dari lima laga. PSIM tertinggal empat poin dari PSCS Cilacap yang menjadi pemimpin klasemen. Namun, PSCS baru bermain pada besok, sehingga masih memungkinkan untuk memperlebar jarak.

“Jelas hasil ini kami jadikan evaluasi. Mohon maaf para suporter,” kata Seto.

Baca Juga: Lawan PSCS, Persis Solo Ingin Lanjutkan Tren Kemenangan

Asisten Pelatih Jepara, Suganda, mengatakan mengatakan sesuai arahan pelatih kepala, Jaya Hartono, para pemain diminta tidak mengulangi kesalahan. Ia tetap optimistis dapat melaju ke Liga 1 walupun imbang lima kali dalam lima laga.

“Kami harus berubah di putaran kedua. Sebetulnya kami berupaya kompak di grup dan tim. Di menit akhir kami lebih waspada. Ya semoga evaluasi ke depan lebih baik lagi,” kata Suganad. Suganda mencatatkan evaluasi di putaran kedua yakni tingkat konsentrasi.

Pemain Persijap Jepara, Ricky Ariansyah, mengaku bersyukur bisa menyamakan kedudukan menit akhir. Ia mengucapkan mterima kasih kepada teman-teman yang sudah berjuang keras. “Semua sudah bermain luar biasa. Alhamdulillah bisa cetak gol untuk menyamakan kedudukan,” kata dia.


Berita Terkait

Berita Terkini

Perbakin Solo Buka Pendaftaran Calon Ketua, Ini Syaratnya Lur

Bakal calon ketua merupakan anggota perorangan Perbakin yang dibuktikan dengan KTA Perbakin yang masih berlaku.

Lagi, 5 Kartu Kuning Persis Solo Berbuah Denda Rp50 Juta

Komdis PSSI mewajibkan Persis Solo membayar denda sebesar Rp50 juta setelah mendapat lima kartu kuning dalam pertandingan saat Persis Solo melawan Hizbul Wathan Football Club (HWFC) pada 23 November 2021 lalu.

Peluang Indonesia Juara Piala AFF Terbuka Lebar, Ini Ulasannya

Timnas Indonesia baru akan mengawali pertandingan Kamis (9/12/2021) melawan Kamboja pada pukul 19.30 WIB.

Kelelahan Hebat Minions Diklaim Penyebab Gagal Juara

Kelelahan yang dialami pasangan berjuluk Minions ini merupakan akumulasi dari panjang dan padatnya jadwal pertandingan sejak bulan Oktober di tur Eropa.

Keren, Dechapol/Sapsiree Sikat Bersih 3 Gelar Ganda Campuran IBF 2021

Sukses besar diraih ganda campuran Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang memboyong tiga gelar juara dari ajang Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021.

Final BWF World Tour: Kevin/Marcus Hadapi Hoki/Kobayashi asal Jepang

Jadwal Final BWF World Tour Finals 2021 akan dilaksanakan, Minggu (5/12/2021) mulai pukul 12.00 WIB di Nusa Dua, Bali.

Manchester City Bercokol di Posisi Puncak Seusai Tundukkan Watford 3-1

Manchester City merebut posisi puncak klasemen Liga Inggris seusai membekuk Watford 3-1 dalam laga pekan ke-15 di Stadion Vicarage Road.

West Ham Tundukkan Chelsea, Liverpool Menang Atas Wolverhampton

West Ham United merontokkan rekor pertahanan Chelsea demi meraih tiga poin dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris. West Ham menang dengan skor 3-2.

Mantap! Marcus/Kevin Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses melaju ke babak final BWF World Tour Finals 2021.

Prediksi Skor Wolves vs Liverpool, The Reds Menang Selisih 2 Gol?

Pekan ke-15 Liga Premier Inggris akan menyajikan duel menarik antara Wolverhampton Wanderers melawan Liverpool.

Prediksi Skor dan Susunan Pemain West Ham vs Chelsea, Siapa Menang?

Pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, Chelsea, mendapat tantangan dari sesama tim London, West Ham United, pada pekan ke-15.

Peringatan Hari Disabilitas, Penyandang Berlatih Panjat Dinding di Solo

Sejumlah penyandang disabilitas mengikuti latihan panjat dinding perdana sekaligus deklarasi lahirnya Indonesian Paraclimbing Club (Indpac).

Greysia/Apriyani Kalah di Semifinal BWF World Tour Finals

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melaju ke partai puncak BWF World Tour Finals 2021.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Wolves vs Liverpool Ditayangkan SCTV

Liga Premier Inggris kembali digeber pada akhir pekan ini setelah pada tengah pekan lalu juga memainkan laga.

Timnas Indonesia Tiba di Singapura, Egy dan Elkan Belum Gabung

Timnas Indonesia telah tiba di Singapura untuk terjun Piala AFF 2020 setelah menempuh perjalanan panjang dari Antalya, Turki, pada Kamis (2/12/2021) malam.