SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Debat keempat Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 antara Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto digelar Sabtu (30/3/2019) malam ini. Tema yang akan dibahas yaitu ideologi, pertahanan, keamanan, pemerintahan dan hubungan internasional.

Debat dibagi menjadi enam segmen. Berdasarkan hasil geladi kotor, peserta debat menyampaikan visi misi sesuai tema pada bagian pertama dengan waktu masing-masing 4 menit. Sesuai kesepakatan tim sukses, Jokowi diberi kesempatan lebih dulu dalam menyampaikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Segmen kedua peserta debat harus menjawab pertanyaan dari panelis terkait ideologi dan pemerintahan. Mereka diberi waktu 2 menit untuk menjawab dan 1,5 menit menanggapi pernyataan.

Sesi debat selanjutnya membahas pertahanan, keamanan, dan hubungan internasional. Pembagian waktunya tidak berbeda dengan sebelumnya.

Babak selanjutnya disebut debat eksploratif. Dalam sesi ini, Jokowi dan Prabowo saling bertanya dan menanggapi terkait isu yang dibahas. Mereka diberi waktu 4 menit. Segmen kelima juga tidak jauh berbeda.

Terakhir adalah pernyataan penutup. Masing-masing peserta debat diberi waktu 2 menit menyampaikan kata pamungkas sebelum debat berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya