SOLOPOS.COM - Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevio Isfahani (Twitter/@INABadminton)

Solopos.com, BANGKOK – Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevio Isfahani, memenangi dua pertandingan kualifikasi untuk lolos ke babak utama Thailand Open 2023. Di babak 32 mereka akan menghadapi rekan senegara, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Di babak kualifikasi yang dipertandingkan di Bangkok, Thailand, pada Selasa (30/5/2023), Sabar/Reza mengalahkan wakil Kanada, Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman di pertandingan perdana dengan skor 21-10, 21-10.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Kemudian di pertandingan kedua kualifikasi, Sabar/Reza mengalahkan wakil Malaysia, Goh V Shem/Lim Khim Wah, dengan skor 25-23, 16-21, dan 21-16.

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk pertandingan di babak utama atau 32 besar, Sabar/Reza akan menghadapi Leo/Daniel. Dalam catatan BWF, dua ganda putra Indonesia ini baru sekali bertemu di kompetisi resmi.

Sementara ini Leo/Daniel unggul head to head dengan 1-0 (menang-kalah) yang diraih pada Thailand Masters 2020 yang lalu dengan skor 21-15, 21-19.

Menghadapi Leo/Daniel, Sabar/Reza menyatakan tak mau terbebani dan akan bermain seperti biasanya. “Besok lawan teman sendiri, Leo (Rolly Carnando)/Daniel (Marthin), kami mau nothing to lose saja,” ucap Moh Reza Pahlevi Isfahani dalam keterangan resmi melalui tim Humas dan Media PP PBSI, seusai pertandingan kualifikasi.

Terkait pertandingan kualifikasi Thailand Open 2023, Reza menyatakan sempat ragu-ragu pada awal pertandingan.

“Di game ketiga kami lebih tahan saja dari mereka. Di awal memang sempat ragu-ragu tapi setelah interval kami naikkan fokus dan lebih berani,” ujarnya.

Sementara itu, Sabar mengakui faktor stamina turut mempengaruhi hasil di babak kualifikasi tersebut.

“Alhamdulillah diberikan kemenangan dan kelancaran hari ini. Permainan tidak mudah, cukup alot karena defense lawan cukup rapat. Tapi kami bisa lebih kontrol dan sabar apalagi dengan lapangan yang berangin. Faktor stamina mungkin berpengaruh. Tadi mereka main tiga gim sebelumnya, mungkin sudah terkuras juga,” kata Sabar.

“Target kami hanya mau memaksimalkan kesempatan yang ada. Kami sudah di luar pelatnas jadi kami mau lebih menikmati pertandingan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya