SOLOPOS.COM - Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Antara/HO-PP PBSI)

Solopos.com, PARIS – Perjuangan luar biasa ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumati, di French Open 2022 akhirnya terhenti di babak semifinal, Sabtu (29/10/2022) malam WIB.

Rehan/Lisa kalah dari wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, lewat pertarungan rubber game dengan skor 21-17, 13-21, dan 12-21. Dengan demikian, Indonesia dipastikan tanpa gelar dari ajang BWF World Tour Super 750 tersebut karena Rehan/Lisa adalah satu-satunya wakil Tanah Air yang berlaga di semifinal.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Pada babak semifinal yang digelar di Paris, Prancis, Sabtu (29/10/2022) malam WIB, Rehan/Lisa sejatinya mampu tampil trengginas di game pertama. Rehan /Lisa sudah memimpin 17-14 saat pertandingan baru berlangsung selama 13 menit. Namun, Tabeling/Piek terus berupaya mengejar hingga mendekati poin Rehan/Lisa menjadi 16-18.

Rehan/Lisa tak mau kehilangan momentum mampu menambah poin menjadi 19-16, tetapi Tabeling/Piek kembali mendekat dengan 17-18. Rehan/Lisa yang bermain rancak menambah poin menjadi 20-17 dan menutup game pertama dengan kemenangan 21-17 dalam waktu 16 menit.

Memasuki game kedua, kejar mengejar poin sudah terjadi sejak skor 1-1. Namun, Rehan/Lisa bisa memimpin lebih dulu pada skor 3-1. Bahkan Rehan/Lisa memimpin cukup jauh saat mereka memperoleh poin 13. Namun, entah apa penyebabnya sederet kesalahan sendiri terjadi pada Lisa Ayu yang mengakibatkan lawan mendapatkan poin cuma-cuma cukup banyak.

Baca Juga: Hasil Semifinal French Open 2022 Terbaru: Ganda Putri Malaysia Belum Terbendung

Bahkan, Rehan/Lisa tak mampu lepas dari tekanan sehingga poin mereka terkunci di angka 13. Tabeling/Piek akhirnya mampu menyudahi game kedua tersebut dengan kemenangan 21-13.

Pada game ketiga, Rehan/Lisa masih belum mampu keluar dari tekanan. Sejumlah kesalahan sendiri mereka buat yang menjadi poin bagi lawan. Di tambah lagi kondisi stamina Lisa cukup terkuras, bahkan ia sempat meminta semprotan pemati rasa pada bahu kanannya.

Baca Juga: Menang di French Open 2022 Hari Ini, Gemke Buka Peluang Final Sesama Denmark

Beberapa kali Rehan berusaha membangkitkan mental Lisa dengan menepuk-nepuk pundak duetnya tersebut. Namun, Tabeling/Piek yang di atas angin terus melesat memimpin perolehan poin untuk kemudian menyudahi perlawanan Rehan/Lisa di game ketiga dengan skor 21-12.

Seusai pertandingan, Lisa tampak tak kuasa menahan tangis di pinggir lapangan karena gagal memanfaatkan kesempatan lolos ke final French Open 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya