SOLOPOS.COM - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat meraih poin dalam pertandingan semifinal Thailand Open 2023, Sabtu (3/6/2023). (Istimewa/tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, SOLO–Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Bagas/Fikri), gagal meraih gelar juara Thailand Open 2023.

Mereka tak berkutik melawan wakil China unggulan ketiga Liang Wei Keng/Wang Chang. Bagas/Fikri kalah dengan skor 10-21 dan 15-21.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Dengan demikian Bagas/Fikri belum mampu mengakhiri rentetan hasil negatif yang dipetik mereka selama mengikuti turnamen pada 2023.

Dalam catatan di laman resmi BWF, sepanjang musim 2023 ini Bagas/Fikri telah mengikuti setidaknya sembilan turnamen rangkaian World Tour, termasuk Thailand Open 2023 ini. Hasilnya, mereka belum pernah meraih gelar juara.

Penampilan di final kali ini merupakan penampilan kedua bagi mereka. Sebelumnya, Bagas/Fikri mencapai babak final Orleans Masters 2023 tetapi kalah dari wakil China, Chen Bo Yang/Liu Yi, dengan skor 21-19, 21-17.

Pertemuan Bagas/Fikri dengan Liang/Wang merupakan pertemuan pertama. Sehingga, skor rekor pertemuan mereka saat ini 0-1.

Sejak dimulai, pertandingan berlangsung ketat. Bahas/Fikri dan Liang/Wang saling mencetak poin hingga skor 5-5. Setelah itu Liang/Wang memimpin 5-11 sehingga jeda waktu gim pertama menjadi miliknya.

Setelah jeda, ganda putra Indonesia belum menemukan performa terbaik. Mereka semakin tertinggal jauh dari pasangan China. Skor 7-15 untuk keunggulan sementara Liang/Wang.

Bagas melakukan kesalahan sendiri. Pukulannya melebar ke luar lapangan. Skor berubah 8-18. Gim pertama ditutup dengan kemenangan Liang/Wang dengan skor 10-21. Unggulan ketiga China ini tidak menemui kendala berarti melawan Bagas/Fikri.

Pada gim kedua, Bagas/Fikri berusaha memberi perlawanan sengit tetapi belum membuahkan hasil. Mereka tertinggal 2-7 dari Liang/Wang.

Kendati demikian, Bagas/Fikri berusaha keras keluar dari tekanan. Mereka mendapatkan poin dari kesalahan sendiri Liang/Wang. Namun, tambahan poin itu gagal dimanfaatkan untuk mendulang poin selanjutnya. Skor berubah 5-8, Liang/Wang memimpin.

Bagas/Fikri masih kehilangan fokus sehingga mudah bagi Liang/Wang menambah poin. Jeda gim kedua pun menjadi milik wakil China ini dengan skor 7-11.

Seusai jeda, serangan demi serangan dilancarkan kedua pasangan. Perlahan tetapi pasti Bagas/Fikri meraih poin demi poin. Skor menjadi 19-15.

Namun, akhirnya gim kedua pun dimenangi Liang/Wang dengan skor 15-21. Mereka menjadi juara Thailand Open 2023, sedang Indonesia nirgelar di turnamen kali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya