SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengungkapkan hasil evaluasi terhadap pelaksanaan lelang pembangunan Terminal Tirtonadi tahap II baru akan diketahui, Jumat (1/10) besok.

Ya, forum yang dibentuk sudah melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan lelang dan kami tinggal menunggu hasilnya. Kemungkinan besar baru akan keluar besok. Hasilnya akan berupa rekomendasi terkait proses pelaksanaan lelang itu,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Budi Suharto ketika ditemui wartawan di Balaikota, Kamis (30/9).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Forum evaluasi tersebut, dikatakan Sekda, antara lain terdiri atas Inspektorat, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Sementara evaluasi yang dilakukan terhadap pelaksanaan lelang, lanjutnya, dilakukan dengan pemeriksaan terhadap dokumen-dokumen.

“Dari situ (pemeriksaan dokumen-red) nantinya kan kelihatan, apakah perusahaan-perusahaan peserta lelang itu masing-masing telah memenuhi persyaratan dan faktor lainnya. Sebab dalam menentukan pemenang lelang kan tidak hanya berdasarkan pada penawaran terendah, melainkan unsur lain yang menjadi persyaratan bagi perusahaan juga harus dipenuhi semua. Yang menjadi dasar penetapan pemenang tentunya dari sisi proporsional dan berkualitas,” terang Sekda.

Sebelumnya, SOLOPOS, Kamis (30/9), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Yosca Herman Sudradjat, menandaskan tak ada lelang ulang pembangunan Terminal Tirtonadi tahap II karena lelang transparan dan sesuai prosedur. “Setiap hari, saat diadakan lelang, kami selalu memberikan pengumuman secara tertulis. Agar mereka tahu siapa yang memberikan penawaran tertinggi,” ungkapnya saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Rabu (29/9).

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya