SOLOPOS.COM - Shin Tae-yong di pemusatan latihan (TC) Timnas di Jakarta hingga 31 Desember mendatang. (Pssi.org)

Solopos.com, JAKARTA– Timnas Indonesia berada satu grup dengan Malaysia dan Vietnam pada Piala AFF 2020. Ini diketahui setelah undian atau drawing dilakukan Selasa (21/9/2021).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyambut positif hasil drawing Piala AFF 2020. Juru taktik asal Korea Selatan tersebut menilai satu grup dengan Vietnam dan Malaysia akan membuat persaingan menjadi lebih menarik.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Seperti diketahui, berdasarkan hasil drawing yang Piala AFF 2020 yang digelar secara virtual, Selasa (21/9/2021), timnas Indonesia tergabung di Grup B. Selain Vietnam dan Malaysia, skuat Garuda –julukan Timnas Indonesia– akan melawan Kamboja serta Laos di Grup B. Adapun kejuaraan dua tahunan ini bakal bergulir pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Baca Juga: Mantan Kapten Persis Solo Bruno Casimir Gabung Persipa Pati

Ekspedisi Mudik 2024

“Berada di Grup B bersama Vietnam dan Malaysia sangat menarik bagi saya karena mereka tim yang kuat,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan resminya, Selasa (21/9/2021).

“Kami akan berjuang keras demi meraih kemenangan di setiap laga. Kami akan melakukan persiapan dengan baik,” tambah mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

Pada edisi kali ini, Piala AFF akan menggunakan format home tournament mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19. Pada edisi-edisi sebelumnya, Piala AFF berformat home-away.

Baca Juga: Jelang Liga 2, Bendera Persis Solo “Merahkan” Soloraya

Adapun di Grup A ada Thailand yang diunggulkan untuk lolos bersama Singapura. Sementara tiga tim lainnya adalah Myanmar, Filipina, dan pemenang play-off antara Brunei Darussalam vs Timor Leste.

Sekadar informasi, Thailand adalah pengoleksi trofi paling banyak di Piala AFF yaitu lima kali. Disusul Singapura empat, Vietnam dua, dan Malaysia satu kali.

Prestasi terbaik Indonesia di Piala AFF adalah runner-up. Tercatat, Timnas Indonesia sudah lima kali berada pada posisi kedua.

Baca Juga: Stadion Manahan Jadi Venue Pembukaan Liga 2 2021

 

Berikut hasil drawing Piala AFF 2020

Grup A

Thailand

Myanmar

Filipina

Singapura

Pemenang play-off (Brunei Darussalam/Timor Leste)

 

Grup B

Vietnam

Malaysia



Indonesia

Kamboja

Laos

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya