Hasil Drawing Atlet Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 atau BWF World Championships telah diketahui dan para unggulan diambil dari ranking yang dikeluarkan BWF pada 2 Agustus.

 Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto saat tampil di Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022). Pada Minggru (17/7/2022) ini, Fajar/Rian menghadapi Leo/Daniel di final Singapore Open 2022. (Antara/Sigid Kurniawan)

SOLOPOS.COM - Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto saat tampil di Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022). Pada Minggru (17/7/2022) ini, Fajar/Rian menghadapi Leo/Daniel di final Singapore Open 2022. (Antara/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, JAKARTA—Hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 atau BWF World Championships selesai digelar siang tadi, Rabu (10/8/2022). Para unggulan di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis diambil dari ranking yang dikeluarkan BWF pada 2 Agustus.

Sementara itu pengundian dilakukan melalui sistem elektronik yang biasa BWF lakukan di setiap turnamen. Dari siaran langsung BWF TV Channel, Rabu (10/8/2022), drawing dimulai dari ganda campuran, ganda campuran, ganda putri, ganda putra.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Di nomor ganda campuran, wakil Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mendapat bye di babak pertama sehingga lansung masuk ke fase kedua. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan bertemu wakil Taiwan, Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching.

Baca Juga: Siap-Siap, Hari Ini Jadwal Drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Zachariah Josiahno Sumati/Hediana Julimarbela berjumpa wakil Denmark, Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby. Juara bertahan ganda campuran, Dechapol Puavaranukroh/Sapsire Taeratanachai juga mendapat bye.

Di nomor ganda putri, Siti Fadia/Ribka Sugiarto ditantang wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun. Sedangkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi bertemu wakil Eropa asal prancis, Margot Lambert/Anne Tan.

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung ditunggu wakil Skotlandia, Kirsty Gilmour. Sementara Putri Kusuma Wardani berjumpa Soniia Cheah asal Malaysia.

Baca Juga: 3 Wakil Indonesia Ditarik dari Kejuaraan Dunia 2022, Ini Alasannya

Sementara itu di nomor ganda putra, empat pasangan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamujo, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan, dan Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri mendapat bye atau langsung lolos ke babak kedua.

Untuk sektor tunggal putra, wakil asal Indonesia bisa dibilang mendapat undian yang diprediksi bisa dilewati. Chico Aura Wardoyo bertemu Ng Tz Yong asal Malaysia, Jonatan Christie yang menjadi unggulan tujuh akan ditantang Toma Junior Popov.

Sementara Anthony Sinisuka Ginting yang baru saja menjuarai Singapore Open 2022 akan bertemu Ygor Coelho asal Brasil. Pemain senior, Tommy Sugiarto bersua pemain muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Baca Juga: Ini Daftar Lengkap Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis edisi tahun ini akan digelar di Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus 2022. Para peserta hanya yang memenuhi syarat untuk tampil dengan penentuannya melalui sistem undangan dari badan bulu tangkis dunia (BWF).

Indonesia sudah melakukan perubahan terhadap wakil yang akan disertakan di kejuaraan bergengsi ini. Tiga atlet masih cedera, sehingga tiga wakil yang sudah mendapat undangan tak bisa tampil, yakni satu di nomor tunggal dua di sektor ganda. Mereka adalah Shesar Hiren Rhustavito, Mychelle Chrystine Bandaso, dan Putri Syaikah.

PBSI kemudian melakukan perubahan sesuai dengan lampu hijau dari BWF. Chico Aura Dwi Wardoyo, yang menerima undangan BWF, akan tampil untuk mengisi slot yang ditinggalkan Shesar.

Baca Jutga: Piala Presiden 2022: Kemenangan Zaki Pertegas Jateng Juara Umum

Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy menyampaikan pergantian tersebut, Selasa. “Jadi secara total, Skuad Merah Putih untuk sektor tunggal putra tetap mengirimkan wakil maksimal yaitu empat wakil. Chico bisa dipastikan akan berangkat,” kata dia lewat pesan tertulis.

Zachariah Josiahno Sumati/Hediana Julimarbela juga sudah diizinkan untuk menggantikan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso. Namun, slot yang ditinggalkan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah kemungkinan tak bisa diisi karena tak ada pelapis yang memnuhi syarat BWF.

Zacha/Bela bisa tampil karena sebelumnya berada di daftar tunggu undangan BWF. “Setelah mundurnya Adnan/Mychelle dari Kejuaraan Dunia 2022, otomatis Zacha/Bela yang berada di daftar tunggu nomor satu berhak menggantikan mereka. Undangan untuk Zacha/Bela juga sudah kami terima,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

 

Daftar wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022:

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Tommy Sugiarto.

 

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani.

 

Ganda Putra

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

 

Ganda Putri

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

 

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Zachariah Josiahno Sumati/Hediana Julimarbela.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: “Hasil Lengkap Drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Jojo, Minion, Gregoria”

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Tanggapi Akun Paulo Gomes Soal Persis Solo, Kaesang: Koe Iki Sapa?

      Kaesang Pangarep mengaku dirinya tidak mengenal Paulo Gomes.

      Hadapi PSM Makassar, Persis Solo Masih Bersama Coach Rasiman

      Media sosial official Persis Solo pun dibanjiri komentar warganet yang menanyakan sosok pengganti coach Jacksen.

      Babak Pertama, Dimas Drajad Bawa Indonesia Ungguli Curacao 1-0

      Dimas Drajad membawa Indonesia unggul 1-0 atas Curacao di babak pertama FIFA Matchday di Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor.

      Kisruh Kevin Sanjaya dengan Herry IP, Menpora Angkat Bicara

      Menpora menyatakan apabila dibutuhkan bantuan pemerintah untuk menjembatani masalah tersebut, dirinya siap turun tangan.

      Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Berangkat ke Piala Dunia Amputasi 2022

      Menpora melepas Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia berangkat ke Turki untuk melakoni Piala Dunia Amputasi 2022.  

      Liga 3 2022: Hadapi Persiharjo Sukoharjo, Putra Surakarta Siap Dapat Tekanan

      Persiharjo baru saja terluka di laga perdana mereka setelah kalah 0-2 dari Persipur Purwodadi lalu.

      Tiket WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika Mulai Dijual, Ini Daftar Harganya

      Khusus tahun ini, ITDC - MGPA menyediakan bonus gratis tiket hari pertama 11 November 2022 bagi pembeli tiket WSBK untuk semua kategori.

      Arema vs Persebaya, Manajemen Siapkan Skema Kedatangan Aremania

      Skema kedatangan Aremania saat Arema menjamu Persebaya perlu disiapkan mengingat mereka banyak yang berasal dari sejumlah wilayah di Jawa Timur.

      Skuad PSM Makassar Tiba di Solo untuk Hadapi Persis, Bawa 200 Suporter

      Ketua Panpel Persis Solo Vs PSM Makassar mengimbau kepada seluruh suporter untuk tertib dan selalu patuh terhadap aturan masuk ke tribune stadion.

      Jelang Persib vs Persija, The Jakmania Dilarang ke Stadion GBLA

      Polda Jabar melarang The Jakmania datang ke Stadion GBLA menyaksikan laga Persib Bandung vs Persija Jakarta dengan alasan keamanan.

      Peringkat Dunia BWF Terbaru: Kevin/Marcus Terus Merosot, Ganda Malaysia Stabil

      Pada rilis peringkat BWF pekan ke-39 tahun 2022, Kevin/Marcus tergusur oleh ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin yang mengumpulkan 98.518 poin

      Klasemen F1 2022 Jelang GP Singapura, Ferrari Punya Kisah Manis pada 2019

      Melalui pembalap Sebastian Vettel, Ferrari meraih podium juara I dengan catatan waktu satu jam 58 menit 33,667 detik di GPF1 Singapura 2019.

      Takut Indonesia vs Curacao Sepi Penonton, Plt Bupati Bogor Borong Tiket

      Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan memborong tiket pertandingan Timnas Indonesia kontra Curacao karena takut Stadion Pakansari Cibinong sepi penonton.

      Link Live Streaming FIFA Matchday Jilid 2 Indonesia vs Curacao

      Laga Timnas Indonesia vs Curacao pada laga jilid 2 FIFA Matchday bisa disaksikan melalui siaran langsung Indosiar dan link live streaming Vidio pada Selasa (24/9/2022) pukul 20.00 WIB.

      Indonesia vs Curacao Jilid 2: Demi Perbaiki Peringkat FIFA

      Indonesia vs Curacao pada jilid 2 FIFA Matchday akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB.

      Piala Dunia Panjat Tebing 2022 di Jakarta, Presiden IFSC: Fantastis!

      Presiden Federasi Panjat Tebing Internasional (IFSC), Marco Maria Scolaris, takjub dengan antusiasme penonton di Piala Dunia Panjat Tebing di Jakarta 2022.