SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GLASGOW—Manajer Glasgow Celtic, Neil Lennon, menyambut gembira hasil undian babak 16 besar Liga Champions. Dalam drawing yang digelar di Nyon, Swiss, Kamis (20/12/2012) petang WIB, The Bhoys akan bersua dengan jawara Italia, Juventus.

Celtics lolos ke fase knock-out 16 besar dengan status sebagai runner up Grup G. Hal ini membuat The Bhoys menempati pot kedua dalam babak undian dan harus bersua salah satu tim berpredikat juara grup.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Juve yang menjadi juara Grup E dengan mengeliminasi Chelsea dan mengalahkan Shakhtar Donetsk, terpilih sebagai lawan Celtic di babak selanjutnya.

Menghadapi Juve, Celtic mengaku tak keberatan. Lennon mengaku justru girang bisa menghadapi tim yang memiliki kultur kental dalam sepak bola Eropa.

“Hasil ini adalah suatu keindahan yang glamor. Juve adalah salah satu tim besar Eropa. Laga ini akan sangat, sangat ketat. Mereka adalah juara Italia dan menyelesaikan penyisihan grup dengan sangat solid,” ujar Lennon di Sky Sports, Kamis.

“Kami akan menyambut kedatangan mereka. Kami menantikan pertandingannya sekarang dan saya yakin suporter kami juga. Kami yakin dalam dua laga terakhir segalanya mungkin. Juventus tim bertabur bintang kelas dunia dan terbukti konsisten selama 18 bulan terakhir. Mereka memiliki mental juara, begitu juga kami,” imbuhnya.

Celtic memiliki rekor fantastis dalam laga kandangnya di Liga Champions. The Bhoys hanya menelan dua kali kekalahan dalam 23 laga yang dilakoni di Parkhead, markas mereka. Musim ini, Celtic bakal memberi kejutan dengan menghentikan rekor tak terkalahkan Barcelona 2-1, beberapa waktu lalu.

Keuntungan bagi Celtic karena saat menghadapi Juve mereka akan mendapat jatah tandang lebih dulu. Leg pertama akan digelar di Turin pada 12/13 atau 19/20 Februari. Sedang leg kedua digelar di markas Celtic pada 5/6 atau 12/13 Maret.

Sepanjang keikutsertaan di Liga Champions, kedua tim telah bertemu sebanyak empat kali. Kedudukan sejauh ini berimbang dengan torehan dua kali kemenangan untuk Juve dan dua kali kemenangan bagi Celtics.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya