SOLOPOS.COM - Pemain Kroasia Andrej Kramaric melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Kanada. Kroasia pun menang 4-1 atas Kanada. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, SOLOKroasia membuka peluang ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 seusai meraih kemenangan telak 4-1 atas Kanada pada Minggu (27/11/2022). Kemenangan di Khalifa International Stadium Ar-Rayyan itu membuat Kroasia memimpin Grup F dengan poin 4.

Posisi kedua ditempati oleh Maroko yang juga mengumpulkan poin 4. Namun Krosia unggul selisih gol dengan 3 berbanding 2. Maroko juga membuka peluang ke 16 besar setelah di luar dugaan mengalahkan Belgia 2-0 pada laga lebih awal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Belgia menempati posisi ketiga dengan poin 3. Kemenangan Belgia 1-0 atas Kanada pada pertandingan pertama menjadi modal berharga untuk menghadapi laga terakhir grup melawan Kroasia pada 1 Desember.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Menang Telak 4-1, Kroasia Pulangkan Kanada

Kanada menghuni dasar klasemen tanpa poin karena dua kali kalah dari Kroasia dan Belgia. Kanada pun harus angkat koper lebih awal dari Piala Dunia 2022 Qatar.

Kanada memang masih menyimpan satu laga pada 1 Desember melawan Maroko. Namun pertandingan itu sudah tidak berpengaruh lagi bagi Les Rouges.

Pada laga Kroasia vs Kanada, empat gol Kroasia diciptakan oleh Andrej Kramaric pada menit ke-36 dan 70, Marko Livaja menit 44 dan Lovro Majer 90+4. Sedangkan gol Kanada disumbangkan oleh Alphonso Davies pada menit ke-2.

Baca Juga: Babak Pertama Usai, Kroasia Tundukkan Kanada 2-1

Sementara pemain pengganti  Abdelhamid Sabiri dan Zakaria Aboukhal  membawa Maroko mengalahkan Belgia 2-0 di Al Thumama Stadium, Doha. Gol Sabiri tercipta pada menit ke-73 melalui tendangan bebas dari kanan pertahanan Belgia, sedangkan gol Zakaria Aboukhal tercipta pada menit 90+2 melalui skema serangan balik.

 

Berikut hasil dan klasemen Grup F Piala Dunia 2022:

Hasil pertandingan Minggu (27/11)

Belgia 0-2 Maroko

Kroasia 4-1 Kanada

 

Klasemen sementara Grup F:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya