SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persebaya Higor Felipe Vidal (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Madura United Cleberson Martins De Souza (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (14/8/2022). (ANTARA FOTO/Moch Asim/hp)

Solopos.com, SOLO—Madura United FC tetap menjadi capolista klasemen terbaru pekan keempat Liga 1 2022/2023. Di sisi lain, Persis Solo juga tidak beranjak dari dasar klasemen.

Madura United tetap berada di puncak klasemen meskipun gagal mempertahankan rekor selalu menang. Bermain melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Madura United dipaksa bermain imbang 2-2, Minggu (14/8/2022).

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Persebaya nyaris mengalahkan Madura United karena hingga menit 90 unggul 2-1. Madura United unggul lebih dulu lewat Lulinha pada menit ke-7 namun Persebaya menyamakan kedudukan melalui gol Silvio Junior pada menit ke-28 dan berbalik memimpin lewat gol Sho Yamamoto pada menit ke-48.

Baca Juga: Persis Solo Ditunggu 3 Laga Berat Selanjutnya selama Agustus

Ekspedisi Mudik 2024

Kemenangan Bajul Ijo di depan mata buyar setelah kecolongan aksi Cleberson Souza yang mencetak gol pada menit 90+2.

Hasil tersebut membuat Madura United kukuh di puncak klasemen sementara dengan 10 poin hasil tiga kali menang dan sekali imbang.

Sedangkan, Persebaya berada di posisi 11 dengan koleksi empat poin hasil sekali menang, sekali imbang dan dua kali kalah.

Baca Juga: Alfredo Vera Ungkap Kunci Kemenangan Persita atas Persis Solo

“Kami sudah berusaha maksimal untuk menang di kandang, tapi dihukum gol menit akhir. Saya mohon maaf kepada suporter dan pencinta Persebaya,” ujar Aji saat konferensi pers seusai pertandingan.

Hasil tersebut membuat suporter kecewa dan meneriakkan yel-yel bernada sindiran, termasuk tidak semua suporter ikut bernyanyi Song for Pride seusai pertandingan.

Pada laga lainnya, Persikabo 1973 menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1-1 pada  Minggu malam. Persija Jakarta unggul lebih dulu berkat Michael Krmencik, sedangkan Persikabo menyamakan kedudukan melalui Roni Sugeng di waktu tambahan babak pertama.

Baca Juga: Jacksen Tiago Tegaskan Takkan Mundur dari Persis Solo

Hasil imbang itu membuat Persikabo  masih berada di peringkat kedua klasemen sementara 10 poin dari empat laga, sedangkan Persija Jakarta berada di posisi ke-10 dengan torehan lima poin.

Sebelumnya Persita Tangerang mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-1. Persis Solo unggul lebih dulu lewat penalti Alexis Messidoro sebelum Norberto Vidal menyamakan keduduka pada menit ke-54 dan Ramiro Fergonzi memastikan kemenangan Persita pada menit ke-71.

Hasil itu membuat Persita menempati posisi empat klasemen dengan 9 poin hasil tiga menang dan sekali seri.

Baca Juga: Persis Solo Quattrick Kekalahan, “JFT Out” Bergema di Stadion Manahan

Pada laga sebelumnya, Dewa United FC mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0. Dewa United pun bertengger di peringkat 7 klasemen dengan poin 6.

Pekan keempat Liga 1 masih menyisakan satu pertandingan antara Rans Nusantara FC vs PSM Makassar yang dimainkan Senin (15/8) hari ini.

 

Berikut hasil dan klasemen terbaru Liga 1 2022/2023:

Hasil Liga 1 2022/2023, Minggu (14/8/2022)

Dewa United FC vs Bhayangkara FC: 2-0

Persebaya Surabaya vs Madura United FC: 2-2

Persis Solo vs Persita Tangerang: 1-2

Persikabo 1973 vs Persija Jakarta: 1-1



 

Klasemen terbaru Liga 1 2022/2023:

Sumber: PT Liga Indonesia Baru

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya