SOLOPOS.COM - Persija Jakarta mengalahkan Persis Solo 2-1 pada laga di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Minggu (31/7/2022). (PT LIB)

Solopos.com, SOLO—Madura United (MU) FC tetap menempati puncak klasemen pekan kedua Liga 1 2022/2023. Sementara Persis Solo tenggelam di dasar klasemen setelah menderita dua kekalahan beruntun.

Setelah menghancurkan PS Barito Purtera 8-0 pada laga perdana 23 Juli lalu, MU kembali meraih kemenangan besar pada laga kedua. Adalah Persib Bandung yang menjadi korban.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Bermain di kandang sendiri Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Persib Bandung diseruduk Laskar Sape Kerrab dengan skor 1-3 pada Sabtu (30/7).

Baca Juga: Persis Solo Takluk 1-2 di Kandang Macan Kemayoran

Sementara Persis Solo menghuni dasar klasemen setelah menelan dua kekalahan beruntun pada awal kompetisi. Kekalahan 1-2 Persis Solo dari Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Minggu (31/7) sore, mengulang hasil buruk saat Laskar Sambernyawa ditundukkan Dewa United 2-3 pada laga perdana di Stadion Moch. Soebroto Kota Magelang, Senin (25/7).

Persija unggul 2-0 di babak kedua lewat Hanno Behrens pada menit ke-14 dan Frengky Missa menit 44. Sedangkan Persis Solo memperkecil kekalahan melalui Samsul Arif pada menit 48.

Berdasarkan klasemen Liga 1 yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persis Solo berada di peringkat 18 dengan poin 0 dan selisih gol -2 hasil 3 memasukkan dan 5 kemasukan.

Baca Juga: Samsul Arif Cetak Gol Menit 47, Persis Solo 1-2 Persija Jakarta

Poin tersebut sama dengan Persebaya Surabaya. Namun Persebaya memiliki selisih gol lebih baik yaitu -1. Tim berjuluk Bajul Ijo itu juga baru turun pada pekan kedua Liga 1 melawan Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Senin (1/8) malam.

Berbeda dengan Persis Solo, Persija Jakarta yang meraih 3 poin perdana menghuni peringkat 7 klasemen.

Pada laga Minggu lainnya, tuan rumah Persik Kediri hanya mendapat 1 poin saat menjamu Bhayangkara FC. Bermain di Stadion Brawijaya Kediri, Macan Putih unggul lebih dulu lewat penalti Renan Da Silva pada menit ke-15.

Baca Juga: Babak Pertama, Persis Solo Tertinggal 0-2 dari Persija Jakarta

Namun keunggulan itu hanya bertahan sampai menit ke-36 ketika mantan pemain Persik Kediri Youssef Ezzejjari mencetak gol.

Sementara pada laga Minggu malam, Persikabo 1973 melanjutkan tren positif dengan mengalahkan Dewa United FC 3-1. Ini adalah kemenangan kedua Persikabo setelah pada laga perdana menjinakkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0.

Menghadapi tuan rumah Dewa United di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Persikabo unggul lewat brace Dimas Drajat pada menit ke-3 dan 42 dan Yandi Sofyan pada menit 90. Sedangkan Dewa United memperkecil kekalahan melalui Lucas Ramos de Oliveira pada menit 90.

 

Berikut Hasil Liga 1 2022/2023, Minggu (31/7/2022)

Persik Kediri vs Bhayangkara FC: 1-1

Persija Jakarta vs Persis Solo: 2-1

Dewa United FC vs Persikabo 1973: 1-3

 

Klasemen Sementara Liga 1 2022/2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya