SOLOPOS.COM - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat berlaga di BWF World Tour Finals 2022 menundukkan ganda campuran Prancis untuk lolos ke semifinal. (Twitter/inabadminton)

Solopos.com, BANGKOK – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, secara heroik lolos ke semifinal turnamen bulu tangkis BWF World Tour Finals 2022.

Dalam pertandingan terakhir di lapangan 2 Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (9/12/2022) malam WIB, Rinov/Pitha menumbangkan ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, dalam pertarungan selama satu jam enam menit.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Rinov/Pitha memenangi duel melelahkan tersebut dengan rubber game, 14-21, 21-17, dan 24-22. Kemenangan ini membuat Rinov/Pitha berada di peringkat kedua klasemen akhir Grup A ganda campuran BWF World Tour Finals 2022 yang membuat mereka berhak berlaga di semifinal, Sabtu (10/12/2022).

Perhitungan peringkat Grup A ganda campuran ini berubah ketika ganda Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie, memutuskan mundur dari pertandingan ketiga mereka, Jumat (9/12/2022).

Kondisi tersebut membuat pertandingan melawan Goh/Lai yang telah dijalani Rinov/Pitha maupun Gicquel/Delrue tak dihitung. Sehingga hanya dia pertandingan yang menjadi hitungan penentuan peringkat akhir Grup A ganda campuran BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga: Mantap! 2 Tunggal Putra Indonesia Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2022

Unggulan pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, dipastikan lolos sebagai juara grup karena telah memenangi dua pertanding. Sedangkan, Rinov/Pitha dan Gicquel/Delrue yang sama-sama telah kalah dari Zheng/Huang harus menjalani laga hidup mati hari ini.

Rinov/Pitha akhirnya menjadi pemenangnya dan berhak lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022 menghadapi juara Grup B yang juga andalan tuan rumah Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya