SOLOPOS.COM - Australia dan Denmark bermain imbang tanpa gol pada babak pertama laga terakhir Grup D Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium Al Wakrah, Rabu (30/11/2022) pukul 22.00 WIB. (Twitter @FIFAWorlsCup)

Solopos.com, JAKARTAAustralia dan Denmark bermain imbang tanpa gol pada babak pertama laga terakhir Grup D Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium Al Wakrah, Rabu (30/11/2022) pukul 22.00 WIB.

Denmark begitu mendominasi permainan. Berdasarkan catatan Transfermarkt, Denmark yang harus menang untuk melangkah ke babak 16 besar menguasai penguasaan bola mencapai 66 persen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun Denmark hanya unggul satu dalam urusan tembakan ke gawang, yaitu 5 berbanding 4.

Baca Juga: Skor Babak I Tunisia vs Prancis Masih Sama Kuat 0-0 

Ekspedisi Mudik 2024

Australia langsung menggebrak begitu kick-off. Percobaan pertama langsung dilakukan oleh Riley McGree dengan melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Namun setelah itu permainan dikendalikan oleh Denmark. Jesper Lindstrom dan mathias Jensen secara berurutan mengancam gawang Australia pada menit 10 dan 11.

Tiga menit berselang giliran Andreas Skov Olsen yang melepaskan tembakan yang masih terlalu tinggi dari gawang Mathew Ryan.

Baca Juga: Daftar Susunan Pemain Tunisia vs Prancis, Mbappe Jadi Cadangan

Riley McGree kembali memberikan ancaman bagi Denmark di menit 22. Sayang upayanya setelah menyambut umpan Mitchel Duke masih bisa diantisipasi oleh Kasper Schmeichel. Tidak ada gol tercipta hingga peluit panjang dibunyikan.

Martin Braithwaite menjadi harapan pelatih Kasper Hjulmand untuk menginspirasi lini serang Denmark saat mereka berburu kemenangan melawan Australia untuk lolos ke babak 16 besar.

Braithwaite menggantikan Andreas Cornelius sedangkan Mikkel Damsgaard duduk di bangku cadangan untuk memberi kesempatan Andreas Skov Olsen. Kemudian Mattias Jensen masuk menggantikan Victor Nelsson.

 

Susunan pemain Australia melawan Denmark:

Australia (4-3-3)

Mathew Ryan (kapten); Milos Degenek, Kye Rowles, Harry Souttar, Aziz Behich; Aaron Mooy, Riley McGree, Jackson Irvine; Mathew Leckie, Craig Goodwin, Mitchell Duke. Pelatih: Graham Arnold (AUS).

 

Denmark (4-3-3)

Kasper Schmeichel; Rasmus Kristensen Joachim Andersen, Andreas Christensen, Joakim Maehle; Pierre-Emile Hojbjerg, Christian Eriksen (kapten), Mathias Jensen; Andreas Skov Olsen, Martin Braithwaite, Jesper Lindstrom. Pelatih: Kasper Hjulmand (DEN).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya