Lina mantan istri Sule. (Instagram-@rizkyfbian)

Solopos.com, SOLO – Sampai saat ini, penyebab kematian mantan istri komedian Sule, Lina Zubaedah, masih misterius. Polisi masih melakukan sejumlah pemeriksaan guna menyimpulkan penyebab kematian mendiang ibunda Rizky Febian itu.

Polisi telah membawa sejumlah organ tubuh Lina Zubaedah untuk diautopsi. Tetapi, sampai sekarang hasil autopsi jasad Lina belum diumumkan. Lantas, kapan hasil autopsi Lina diumumkan?

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso, mengatakan, hasil autopsi jasad Lina Zubaedah bakal diumumkan secepat mungkin. Namun, sampai saat ini belum diketahui hasil autopsi tersebut.

“Belum. Dari hasil autopsi belum. Kalau pun ada, akan kami rilis nanti,” terangnya seperti dilansir Detik.com, Selasa (21/1/2020).

Kombes Erlangga menambahkan, saat ini autopsi yang dilakukan tim forensik Polda Jabar masih dalam tahap analisa. Berdasarkan peraturan yang ada, proses autopsi dilakukan paling lama dua pekan.

“Yang paling utama itu kan yang berdasarkan hasil dari autopsi dulu. Dari hasil autopsi nanti sudah ada. Kemudian kami analisis dan akan kami sampaikan hasil dari itu,” sambung dia.

Selain menunggu hasil autopsi, penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung juga telah melakukan pemeriksaan terhadap 17 saksi. Para saksi tersebut telah dimintai keterangan.

“Ya, saksi ini kan seluruhnya 17 yang sudah kami ambil keterangan dari keluarga, kerabat, kemudian suami. Termasuk sopir yang mengantar, pembantu yang ada di rumah itu, sama dari rumah sakit dokter, perawat, sama satpam. Karena waktu penanganan awal, saat almarhum dibawa ke rumah sakit Al Islam, penyidik perlu untuk mengambil keterangan," tandasnya.

Seperti diketahui, Lina Zubaedah meninggal 4 Januari 2020. Penyebab kematian Lina Zubaedah menimbulkan tanya sehingga putranya, Rizky Febian melapor ke polisi. Laporan itu ditindaklanjuti dengan autopsi terhadap jenazah Lina pada 9 Januari 2020.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten