SOLOPOS.COM - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berlaga di babak perempat final All England 2023, Jumat (17/3/2023) tengah malam WIB. (Twitter/@INABadminton)

Solopos.com, JAKARTA – Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan merebut tiket final All England 2023. Ini merupakan final All England kali kedua berturut-turut dalam dua tahun terakhir yang dicapai Hendra/Ahsan.

Ganda senior Indonesia ini lolos ke final All England 2023 lewat persaingan sengit menghadapi pasangan Liang Wei Keng/Wang Chang di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (18/3/2023) malam WIB.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Perjuangan pasangan berjuluk The Daddies itu berakhir dengan kemenangan 21-15, 19-21, 29-27 dalam pertandingan rubber game berdurasi 68 menit.

The Daddies mendapat perlawanan sejak game pertama, di mana kedua pasangan sama-sama bermain ngotot agar bisa melaju ke partai puncak turnamen berkategori BWF Super 1000 tersebut.

Perolehan poin Hendra/Ahsan berjalan tanpa hambatan berarti, yang sanggup meninggalkan Liang/Wang dengan skor terpaut cukup jauh 10-5, 17-11, dan berakhir dengan 21-15.

Game kedua menjadi awal kesulitan bagi Hendra/Ahsan. Sempat merebut keunggulan pada skor 12-10 dan 17-14, duo Indonesia kembali tertinggal setelah Liang/Wang merebut sejumlah poin beruntun dan mengambil alih kemenangan game kedua.

Keseruan terjadi pada game penentu, saat kedua pasangan terlibat kejar mengejar poin. Hendra/Ahsan dan Liang/Wang tak mau kalah dan saling balas merebut poin satu sama lain sejak awal game.

Bahkan saat Hendra/Ahsan unggul 15-9, Liang/Wang sanggup mengejar dengan tiga poin bertubi-tubi dan terus mempersempit jarak poin. Ketegangan terjadi saat kedua pasangan mencapai match point 20-20. Kedua pasangan saling balas pengembalian dan mematikan lawan lewat reli-reli pendek.

Bahkan Ahsan sempat terluka pada sikut tangan kanannya akibat berusaha menahan pukulan lawan hingga terjatuh. Namun hal tersebut tak menghentikan semangatnya bersama Hendra untuk akhirnya membungkam perlawanan Liang/Wang dengan skor akhir 29-27.

Berikut hasil semfinal All England 2023:

Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela (India) vs Baek Ha Na/Lee So Hee (Korsel) – (10-21, 10-21)

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Indonesia) – (21-17, 13-21, 21-13)

Akane Yamaguchi (Jepang) vs Chen Yu Fei (China) – (17-21, 8-21)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China) – (21-15, 19-21, 29-27)

Lee Zii Jia (Malaysia) vs Shi Yu Qi (China) – (19-21, 13-21)

Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korsel) vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China)

Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korsel) vs Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korsel)

Tai Tzu Ying (Taiwan) vs An Se Young (Korsel)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China)

Li Shi Feng (China) vs Anders Antonsen (Denmark)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya