SOLOPOS.COM - Lisa Ayu Kusumawati/Rehan Naufal Kusharjanto lolos ke perempat final All England 2023. (Twiter/INABadaminton)

Solopos.com, BIRMINGHAM – Hasil All England 2023 antara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Naru Shinova/Kyohei Yamashita di babak perempat final hari ini. Menjalani pertarungan sengit, Rehan/Lisa berhasil lolos ke babak semifinal All England 2023.

Pertandingan babak perempat final All England antara dua ganda campuran ini digelar di lapangan 1 Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Jumat (17/3/2023) mulai pukul 17.00 WIB.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Pada game pertama Rehan/Lisa tampil sangat solid dan taktis. Kejar mengejar poin bahkan terjadi hingga posisi 19-19.

Rehan/Lisa akhirnya mampu menutup game pertama tersebut dengan skor 21-19 dalam waktu 24 menita pertandingan.

Pada game kedua pertarungan sengit kembali terjadi antara dua pasangan ini. Namun, pukulan-pukulan panjang dari Rehan/Lisa sering melebar dari lapangan sehingga membuat ganda Jepang mudah mendapat poin.

Yamashita/Shinoya berhasil menutup interval game kedua babak perempat final All England 2023 tersebut dengan skor 11-8. Selepas interval tersebut Yamashita/Shinoya terus melaju dan memenangi game kedua dengan skor 21-15.

Pertandingan pun harus dilanjurkan melalui rubber game. Pada game ketiga, ketatnya perolehan poin masih terjadi. Rehan/Lisa yang sempat unggul hingga poin 9-7 terpaksa menutup interval game ketiga ini dengan ketinggal skor 9-11.

Selepas interval game ketiga, Rehan/Lisa mampu menempel ketat perolehan poin ganda Jepang hingga 13-14. Rehan/Lisa berhasil comeback dan akhirnya memenangi game ketiga dengan skor 21-19.

Hasil ini membuat Rehan/Lisa melaju lolos ke babak semifinal All England 2023.

Ini merupakan pertemuan kali kedua bagi mereka. Sebelumnya Yamashita/Shinoya pernah mengalahkan Rehan/Lisa di babak 32 besar Indonesia Masters 2023 pada 25 Januari 2023 lalu. Saat itu Rehan/Lisa kalah dua game langsung dengan skor 16-21, 18-21.

Di babak semifinal Rehan/Lisa akan menghadapi pemenang antara unggulan pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong vs ganda campuran Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau.

“Itu yang tiga kemenangan (atas ganda campuran Prancis kemarin) menjadi modal bener tadi dalam match ini,” kata Rehan seusai pertandingan dikutip dalam akun resmi Humas dan Media PP PBSI.

Sementara itu, Lisa mengungkapkan sedikit rahasia yang ia pelajari dari lawan hari ini. “Larena sebelum kita memulai pemanasan, aku sempat lihat video dulu kan cara pembukaan dia, satu bola dari servis sama bola kedua ketiganya. Benar-benar mereka enggak gampang dihafalin, ya kurang lebih hampir sama dengan yang divideo,” ungkap Lisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya