SOLOPOS.COM - Pemain Turki tampak frustasi setelah Spanyol memperbesar kemenangan menjadi 3-0. Bermain di Stade de Nice, Nice, Prancis, Sabtu (18/6/2016) dinihari WIB, Turki takluk dari Spanyol. (JIBI/Reuters/Eddie Keogh)

Spanyol menjadi tim pertama di Euro 2016 yang mencetak gol lebih dari dua.

Solopos.com, NICE – Spanyol menjadi tim pertama di Euro 2016 yang mencetak gol lebih dari dua. Menghadapi Turki, Spanyol menang telak 3-0.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Laga Spanyol kontra Turki berlangsung di Stade de Nice, Nice, Prancis, Sabtu (18/6/2016) dinihari WIB. Kedua tim membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos dari grup D.

Babak Pertama

Spanyol memulai jalannya laga babak pertama. Para pemainLa Furia Roja pun langsung tampil menyerang. Akan tetapi, peluang pertama justru didapat Turki melalui tendangan bebas di menit kedua setelah Sergio Ramos melakukan pelanggaran yang berbuah kartu kuning. Sayang, bola sepakan pemain Turki masih belum menemui sasaran.

Perlahan Spanyol menemukan ritme permainannya. Cesc Fabregas dan kawan-kawan terlihat mendominasi jalannya laga. Sepakan on target pertama didapat Spanyol dari Alvaro Morata pada menit ketujuh. Sayang kiper Turki, Volkan Babacan, masih mampu membloknya.

Peluang didapat Spanyol di menit 11. Jordi Alba mengirim umpan datar dari sisi kiri penyerangan La Furia Roja kepada Morata yang ada di dalam kotak penalti Turki. Namun, bola sudah lebih dulu diblok pemain Turki sebelum sempat dimaksimalkan Morata.

Menit 25 giliran Turki mendapat peluang, kembali dari tendangan bebas usai salah satu pemainnya dilanggar oleh Alba. Sayang, Hakan Calhanoglu, yang dipercaya untuk mengambilnya, gagal memaksimalkannya dengan baik. Tendangan Calhanoglu masih melambung di atas mistar gawang.

Gol! La Furia Roja akhirnya memecah kebuntuan melalui Alvaro Morata. Gol Morata hadir di menit 34. Gol bermula dari pergerakan Nolito di sisi kiri penyerangan Spanyol. Pemain Celta Vigo tersebut mengirim umpan silang yang langsung disundul Morata. Skor 1-0 untuk Spanyol.

Usai mencetak assist, kini giliran gol yang hadir dari Nolito. Nolito menambah keunggulan Spanyol tak lama setelah gol Morata. Gol bermula dari pergerakan Cesc Fabregas dari sisi tengah. Umpan terobosan dikirim Fabregas kepada Nolito yang terlihat sudah menunggu di kotak penalti Turki. Meski sempat mengenai kepala pemain Turki, Nolito pun tidak menyia-nyiakan umpan tersebut dengan langsung menjebol gawang Babacan.

Gol Nolito menjadi yang terakhir di babak pertama. Spanyol pun mengakhiri 45 menit interval pertama dengan keunggulan 2-0 atas Turki.

Babak Kedua

Hanya dua menit usai kickoff babak kedua, gawang Turki kembali bergetar. Diawali dari umpan terobosan manis Andres Iniesta, sontekan Alba diselesaikan Morata dengan tembakan dari depan gawang. Spanyol 3, Turki 0.

Setelah gol kedua Morata ini, Spanyol tak tampak mengendurkan serangan. La Furia Roja terus menggempur pertahanan Turki. Berbagai peluang sempat tercipta,

Sebelum ditarik keluar, Silva sempat beberapa kali membahayakan pertahanan Turki. Mendapat umpan dari Iniesta, tendangan keras Silva masih melebar.

Menit 63, Nolito menerima umpan dari Fabregas dengan posisi membelakangi gawang, dia kemudian berhasil balik badan dan coba melepaskan diri dari penjagaan. Tetapi, ada pelanggaran keras dari Balta.

Soriano yang baru saja masuk juga turut mengancam gawang Turki. Tendangan jarak jauhnya sempat membuat pertahanan Turki ketar ketir. Namun, tendangan itu rupanya masih bisa diblok oleh Babacan.

Jelang laga usai, tempo permainan sudah mulai menurun, Turki mencoba terus menekan tetapi sejauh ini belum ada ancaman berarti ke gawang De Gea.Hingga laga usai, tak ada lagi gol tercipta. Spanyol menang 3-0.

Susunan Pemain

Spanyol: De Gea, Ramos, Juanfran, Pique, Jordi Alba (Azpilicueta, 81), Fabregas (Koke, 71), Iniesta, David Silva (Bruno, 64), Busquets, Nolito, Morata

Turki: Babacan, Balta, Erkin, Gonul, Turan, Topal, Inan (Malli, 70), Ozyakup (Sahan, 62), Tufan, Yilmaz, Calhanoglu (Sahin 46′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya