SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, CURITIBA — Lewat gelandang serang David Vila, Juan Mata dan Fernando Torres, Spanyol mempertahankan kehormatan dengan mengalahkan Australia dengan skor akhir 3-0.

Dalam laga yang sudah tidak lagi menentukan di Grup B yang digelar di Arena da Baixada, Curitiba, Selasa (24/6/2014) dini hari WIB, Australia mengawali laga dengan inisiatif menyerang. Sebuah peluang lahir saat laga berjalan lima menit lewat tendangan jarak jauh Matthew Leckie. Namun melenceng jauh ke kiri gawang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Spanyol beberapa kali menyusun serangan lewat umpan-umpan terobosan, tapi selalu kandas oleh pertahanan Australia yang rapat di dalam kotak penalti.

Serangan-serangan Spanyol akhirnya membuahkan hasil di menit ke-36. Iniesta mengirim umpan terobosan kepada Juanfran di sisi kanan yang kemudian meneruskannya ke Villa di tengah kotak penalti. Dengan cerdik Villa menyelesaikan umpan melalui tumit dan tercipta gol, 1-0.

Setelah babak kedua dimulai, rangkaian serangan berlanjut. Spanyol kembali memetik dua gol yang salah satunya dicetak Torres lewat sebuah gol cantik seusai menerima umpan terusan dari Andres Iniesta.

Pada menit 83, giliran Juan Mata yang menciptakan gol setelah mendapat umpan terukur dari Fabregas. Pemain Manchester United itu mengontrol bola dan dengan tenang menceploskannya di antara dua kaki kiper Maty Ryan. (JIBI/SOLOPOS/dtc/ant)

Susunan pemain:
Australia: Maty Ryan; Jason Davidson, Matthew Spiranovic, Ryan McGowan, Alex Wilkinson; Mathew Leckie, Tommy Oar, Oliver Bozanic, Mile Jedinak, Matt McKay; Adam Taggart

Spanyol: Pepe Reina; Raúl Albiol, Juanfran, Sergio Ramos, Jordi Alba; Andrés Iniesta, Xabi Alonso, Koke; David Villa, Fernando Torres, Santi Cazorla

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya