SOLOPOS.COM - Inggris vs Slovakia (REUTERS/Robert Pratta)

Hasil akhir Slovakia vs Inggris adalah imbang 0-0.

Solopos.com, SAINT-ETIENNE – Inggris gagal menjadi juara grup B Piala Eropa 2016. Hal itu lantaran The Three Lions hanya bermain imbang tanpa gol melawan Slovakia di match day terakhir.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Dalam pertandingan yang digelar di Stade Geoffroy Guichard, Selasa (21/6/2016) dinni hari WIB, Inggris langsung menekan di awal-awal babak pertama. Peluang didapat Jamie Vardy saat pertandingan baru berjalan empat menit. Sayang sontekan Vardy masih melambung setelah mendapat umpan dari Nathaniel Clyne.

Dua menit berselang Slovakia membalas lewat tendangan keras Viktor Pecovsky dari luar kotak penalti. Namun sepakan gelandang veteran itu masih melambung di atas mistar gawang.

Ekspedisi Mudik 2024

Menit ke-16, Inggris mendapat peluang emas. Vardy lolos dari jebakan offside setelah mendapat umpan lambung dari Jordan Henderson. Vardy yang kemudian berhadapan dengan kiper gagal menuntaskan peluang menjadi gol karena bola sepakannya berhasil diadang.

Menit ke-32, Inggris kembali mendapat peluang. Sebuah kombinasi apik dari Clyne dan Henderson membuahkan umpan matang untuk Adam Lallana. Tapi tendangan keras gelandang Liverpool itu dari kotak penalti masih bisa ditepis kiper Slovakia, matus Kozacik.

Kembali tendangan keras pemain Inggris masih bisa diblok lini belakang Slovakia. Kali ini tendangan voly Henderson dari dalam kotak penalti yang masih bisa diadang bek Slovakia. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Inggris tak mengendurkan seranga. Tapi mereka nyaris kebobolan di menit ke-52. Bek Chris Smalling nyaris membuat blunder dengan menghentikan bola di mulut gawang. Beruntung bola gagal disambar Robert mak dan bisa diamankan Joe Hart.

Tak lama setelah itu, Clyne memberi sebuah ancaman. Melakukan penetrasi dan bekerjasama dengan Henderson, dia kemudian mendapat bola matang di sudut sempit kanan pertahanan Slovakia. Tapi sepakan Clyne masih bisa ditepis Kozacik.

Menit ke-61, Martin Skrtel membuat penyelamatan gemilang. Dia menyapu sontekan Dele Alli yanng nyaris masuk ke gawang. Kemudian di menit ke-82, Wayne Rooney melakukan tembakan dari luar kotak penalti yang masih menyamping di sisi gawang. Hingga akhir laga skor 0-0 tetap bertahan.

Dengan demikian Inggris tetap lolos ke fase knock out, namun sebagai runner up grup B. Hal itu karena di partai lain, Wales mampu menang besar 3-0 atas Rusia. Slovakia sendiri menempati posisi ketiga dan berpeluang lolos sebagai tim peringkat ketiga terbaik.

Susunan pemain Slovakia vs Inggris:

Slovakia: Kozacik, Skrtel, Hubocan, Durica, Pekarik, Kucka, Hamsik, Pecovsky (Gyomber 66′), Weiss (Skiniar 78′), Mak, Duda (Svento 56′)

Inggris: Hart, Clyne, Cahill, Smalling, Bertrand, Dier, Henderson, Wilshere (Rooney 55′), Lallana (Alli 60′), Sturridge (Kane 76), Vardy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya