SOLOPOS.COM - Portugal vs Islandia (Euro2016.com)

Hasil akhir Portugal vs Islandia adalah imbang 1-1.

Solopos.com, SAINT-ETIENNE – Portugal gagal memetik kemenangan di laga pertamanya di Piala Eropa 2016. Portugal ditahan imbang tim debutan, Islandia, dengan skor 1-1

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadw Geoffroy Guichard, Rabu (15/6/2016) dini hari WIB, Islandia yang menggebrak lebih awal. Sebuah peluang didapat Gyfli Sigurdsson di menit kedua. Sigurdsson melakukan akselerasi dan melewati satu pemain Portugal yang kemudian melepaskan sepekan keras didalam kotak penalti. Namun Rui Patricio masih sigap memblok bola.

Setelah itu, Islandia mendapat beberapa peluang namun masih gagal di pertahanan Portugal. Portugal sendiri baru mendominasi permainan setelah menit kelima, namun mereka masih kesulitan menembus pertahanan Islandia. Baru di menit ke-17 mereka mampu melepaskan tembakan lewat Vieirinha yang masih bisa ditangkap kiper.

Sebuah peluang emas didapat Nani di menit ke-20. Menerima umpan lambung daro Cristiano Ronaldo, Nani yang berada di mulut gawang menyindul bola. Tapi usahanya masih bosa digagalkan kiper Islandia, Hannes Thor Halldorsson.

Menit ke-25 giliran Ronaldo yang mendapat peluang emas. Mendapat umpan lambung, CR7 lolos dari offside. Namun dia gagal menyontek bola dengan sempurna sehingga bisa dimentahkan Halldorsson.

Baru di menit ke-31, Portugal mampu mencetak gol. Nani akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Andre Gomes. Dia mencocor bola hasil umpan Gomes. Portugal pun unggul 1-0 dan skor tersebut bertahan hingga turun minu.

Di babak kedua, Portugal tak mengendurkan serangan. Sebuah ancaman langsung dilancarkab satu menit selepas restart. Tendangan keras Ronaldo dari luar kotak penalti masih melenceng dari sasaran.

Mendapat tekanan, Islandia justru mampu menyamakan kedudukam di menit ke-50. Birkir Bjatnason mampu membobol gawang Patricio setelah mendapat umpan matang dari Johann Berg Gudmundsson. Skor menjadi imbang 1-1.

Menit ke-60, dua peluang Portugal digagalkan oleh Halldorsson. Pertama tendangan keras Andre Gomes dari luar kotak penalti ditepis kiper tersebut, kemudian sepakan Raphael Guerreiro setelah menerima umpan pojok masih bisa dia tangkap.

Menit ke-70, sundulan Naniasih tipis di samping gawang setelah menyambut tendangan bebas Guerreiro. Dua menit berselang sepakan keras Ronaldo dari luar kotak penalti masi melambung di atas gawang.

Di sisa menit kedua tim mendapat sejumlah peluang, bahkan beberapa di antaranya sangat berpotensi menjadi gol. Tapi hingga akhir laga skor 1-1 tetap tak berubah.

Susunan pemain Portugal vs Islandia:

Portugal: Patricio, Veirinha, Pepe, Carvalho, Guerreiro, Mario (Quaresma 75′), Moutinho (Sanches 70′), Pereira, Gomes (Eder 83′), Nani, Ronaldo

Islandia: Halldorsson, Saevarsson, Skulason, R. Sigurdsson, Arnason, Gudmundson (E. Bjarnason 90′), Gunnarsson, Bjarnason, G. Sigurdsson, Boedvarsson, Sigthorsson (Finnbogason 80′)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya