SOLOPOS.COM - Reaksi Ronaldo saat golnya dianulir wasit. (JIBI/Reuters/John Sibley)

Postugal kembali ditahan imbang dalam laga kontra Austria. Ronaldo membuang sia-sia sejumlah peluang.

Solopos.com, PARIS – Cristiano Ronaldo tampak frustasi saat turun dalam laga Portugal kontra Austria. Betapa tidak, mendapat peluang melalui titik putih, tendangannya membentur tiang. Satu gol lewat sundulan juga dianulir wasit lantaran terlebih dahulu offside.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Portugal menurunkan skuad terbaik pada laga kontra Austria yang digelar di Parc des Princes, Paris, Prancis, Minggu (19/6/2016) dinihari WIB. Ada nama Ricardo Quaresma, Luis Nani, dan Cristiano Ronaldo di lini depan Portugal. Sedangkan Austria masih bertumpu pada Alaba.

Portugal mendominasi babak pertama laga melawan Austria di Parc des Princes, Minggu (19/6/2016) dinihari WIB. Namun, hingga turun minum, skor masih 0-0. Di babak kedua, Ronaldo membuang peluang emas dari titik putih.

Babak Pertama

Permainan berjalan dalam tempo cepat pada menit-menit awal. Austria lebih dulu mengancam. Umpan silang Marcel Sabitzer dari sisi kanan disundul oleh Martin Harnik, tapi arahnya sedikit melebar.

Nani menyia-nyiakan sebuah peluang emas pada menit ke-12. Dia lolos ke kotak penalti Austria dan langsung berhadapan dengan kiper Robert Almer, tapi penyelesaiannya dimentahkan oleh Almer. Almer juga mampu menggagalkan tembakan Vieirinha.

Beberapa saat kemudian, Portugal mendapatkan peluang lagi. Namun, sundulan William Carvalho meneruskan sepak pojok Ricardo Quaresma mengarah tepat ke Almer.

Portugal yang terus menekan Austria punya kesempatan lainnya pada menit ke-19. Kali ini, sepak pojok Quaresma disundul Ricardo Carvalho, tapi arahnya masih melebar.

Sebuah kerja sama apik pemain-pemain Portugal pada menit ke-22 nyaris berbuah gol. Namun, Cristiano Ronaldo yang menyambar umpan Raphael Guerreiro gagal menceploskan bola ke dalam gawang. Sontekannya masih melenceng.

Portugal lagi-lagi belum dinaungi keberuntungan. Pada menit ke-29, umpan silang Andre Gomes disundul oleh Nani, tapi bola cuma menghantam tiang gawang. Joao Moutinho menyambar bola muntah dengan tembakan keras, tapi masih melambung.

Memasuki menit ke-37, Ronaldo punya kesempatan lainnya. Namun, tembakan volinya dari dalam kotak penalti terlalu lemah dan dengan mudah ditangkap Almer.

Skor tak berubah hingga berakhirnya babak pertama. Portugal 0, Austria 0.

Babak Kedua

Di babak kedua, megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, berkali-kali dibuat frustasi. Striker Real Madrid ini sempat membuat peluang mencetak gol di titik putih dan satu golnya lewat sundulan dianulir wasit karena offside.

Portugal mengawali babak kedua dengan tekanan bertubi-tubi ke gawang Austria. Menit 50, Nani dan Ronaldo melakukan kerjasama satu dua, bola kemudian diumpan ke sisi kanan kepada Quaresma. Namun, umpan silang yang dilakukan oleh Quaresma masih gagal diterima dengan baik oleh rekannya.

Ronaldo berpeluang mencetak gol di menit 65 melalui sebuah set piece. Tendangan bebas dari Ronaldo gagal dilakukan karena arah bola masih melambung tinggi.

Di menit ke 81 sebuah Ronaldo dilanggar di area penalti lawan. Sayangnya, ketika mendapat peluang itu CR7 justru menyianyiakannya. Tendangan kerasnya menerpa tiang gawang.

Malang bagi Ronaldo, ketika Portugal membutuhkan gol darinya lagi-lagi sebuah tragedi terjadi. Sundulannya di menit ke 86 sempat membuat girang suporter. Sayang wasit lantas menganulir gol itu lantaran hakim garis sudah mengangkat bendera tanda CR7 dalam posisi offside.

Hingga laga usai Portugal dan Austria tak mampu memecah kebuntuan. Laga berakhir tanpa gol.

Susunan Pemain

Portugal: Rui Patricio; Vieirinha, Pepe, Ricardo Carvalho, Raphael Guerreiro; Quaresma, William Carvalho, Moutinho, Gomes; Nani, Ronaldo.

Austria: Almer; Klein, Prodl, Hinteregger, Fuchs; Ilsanker, Baumgartlinger; Harnik, Alava, Arnautovic; Sabitzer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya