SOLOPOS.COM - Prancis merayakan gol ke gawang Islandia. (JIBI/Reuters/Christian Hartmann)

Prancis mengakhiri tuah Islandia dengan menang telak 5-2.

Solopos.com, SAINT-DENIS — Prancis memainkan laga perempatfinal kontra Islandia di Stade de France, Saint Denis, Prancis, Senin (4/7/2016) dinihari WIB. Tuah Islandia sepertinya berakhir oleh tim tuan rumah, lantaran kalah dengan skor besar.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Babak Pertama

Bermain di depan puluhan ribu pendukung tuan rumah tidak membuat nyali bertanding Islandia ciut. Armada Lars Lagerback justru mengancam lebih dulu melalui Gylfi Sigurdsson saat pertandingan mesuki menit ketiga. Namun tembakannya dari dalam kotak penalti masih lemah sehingga mampu ditangkap dengan baik oleh Hugo Lloris.

Tidak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk mengambil alih serangan. Dua menit berselang, giliran Prancis yang menebar ancaman untuk Islandia. Dimitri Payet yang menerima umpan datar dari Olivier Giroud langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayang sepakkan belum cukup keras hingga mampu diamankan dengan sempurna.

Olivier Giroud berhasil membuka keunggulan bagi tuan rumah saat pertandingan baru memasuki menit 13. Meneriman umpan lambung Matuidi, Giroud yang bebas dari jebakan offside langsung melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi oleh kiper Islandia.

Paul Pogba berhasil menambah keunggulan tuan rumah saat pertandingan memasuki menit 20. Berawal dari skema sepak pojok, Antonie Griezmann mengirimkan bola ke kotak penalti Islandia yang langsung disambut dengan sundulan oleh Pogba. Gol tersebut merupakan yang pertama bagi Pogba di ajang Piala Eropa 2016.

Selepas gol Pogba pertandingan semakin terbuka. Kedua tim saling jual beli serangan untuk mencetak gol. Namun justru tuan rumah yang mampu menambah keunggulan melalui Dimitri Payet tiga menit jelan turun minum. Menerima umpan pendek dari Griezmann, dengan sekali kontrol, Payet melepaskan tembakan keras mendatar yang menghujam jala gawang Islandia untuk ketiga kalinya.

Ternyata pesta Prancis di babak pertama belum selesai. Menit 44, Griezmann menambah derita Islandia melalui golny setelah memanfaatkan assist Giroud. Berhadapan satu lawan satu, pemain Atletico Madrid tersebut melepaskan bola chip untuk membawa Prancis unggul 4-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Islandia mampu memperkecil ketertinggalan di menit 56. Sigthorsson mampu menyontek umpan Gylfi Sigurdsson dari sisi sayap kanan.

Gol itu direspons dengan cepat oleh Prancis. Mereka membalas lewat sundulan Giroud. Dia menyundul bola tendangan bebas Payet di menit 59. Halldorsson yang keluar dari sarangnya gagal memenangi duel udara, bolanya masuk mulus ke gawang Islandia.

Ari Skulason mampu mengirim umpan silang terukur dari sayap kiri empat menit menjelang waktu normal habis. Bolanya disundul dengan sempurna oleh Bjarnason.

Eliaquim Mangala mampu melakukan sapuan krusial. Dia membuang bola umpan silang pemain Islandia dari sayap kanan hingga cuma berbuah corner kick.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Prancis menang dengan skor akhir 5-2.

Susunan Pemain

Prancis: Lloris; Sagna, Umtiti, Koscielny (Mangala 72), Evra; Matuidi, Pogba; Sissoko, Griezmann, Payet; Giroud (Gignac 60)

Islandia: Halldorsson; Saevarsson, R. Sigurdsson, Arnason (Ingason 46), Skulason; Gudmundsson, Gunnarsson, G. Sigurdsson, B. Bjarnason; Bodvarsson (Finnbogason 46), Sigthorsson (Gundjohnsen, 86).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya