SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, FORTEKEZA — Jerman dan Ghana saling berbagi angka setelah bermain imbang 2-2. Laga berlangsung ketat di mana kedua tim saling balas-membalas gol.

Pada laga yang berlangsung di Estadio Castelao, Minggu (22/6/2014) dini hari WIB itu, Jerman unggul lebih dulu lewat Mario Goetze di menit ke-51. Namun tak sampai lima menit, kedudukan kembali berimbang setelah Andre Ayew mencetak gol.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Ghana berbalik unggul di menit ke-63 melalui gol Gyan Asamoah. Tapi Jerman berhasil membuat kedudukan sama kuat lagi melalui gol Miroslav Klose.

Menyusul hasil ini, Jerman masih memimpin klasemen Grup G dengan nilai empat dari dua laga. Sementara Ghana dengan jumlah partai yang sama bertahan di urutan tiga dengan torehan satu poin, di belakang Amerika Serikat yang punya tiga angka. AS sendiri baru akan melakoni laga kedua kontra Portugal, yang sementara menempati pos juru kunci, Senin (23/6/2014) dinihari WIB.

Seperti dilansir detiksport, Jerman memulai laga dengan mendominasi penguasaan bola, tapi Ghana yang lebih dahulu berhasil menciptakan peluang. Pada menit ke-7 Christian Atsu yang menerima bola lambung di sisi kanan melepaskan umpan silang mendatar ke tengah kotak penalti. Bola disambut Gyan Asamoah, tapi masih jauh dari sasaran.

Enam menit babak kedua berjalan, Jerman mendapatkan keunggulan. Umpan lambung Mueller disambut Goetze yang menusuk ke dalam kotak penalti. Meski tandukannya tak sempurna, tapi bola lantas mengenai lutut Goetze dan meluncur masuk ke gawang.

Tapi cuma lima menit Jerman unggul. Andre Ayew membawa Ghana menyamakan kedudukan setelah menyambut umpan lambung Harrison Afful, 1-1.

Ghana berbalik unggul setelah mencetak gol kedua di menit ke-63. Muntari berhasil merebut bola dari Khedira di lapangan tengah dan melepas terobosan kepada Gyan yang tak terkawal. Tanpa kesulitan, Gyan menaklukkan Neuer.

Jerman berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-72. Bola sepak pojok Kroos sempat menyentuh kepala Benedikt Howedes sehingga berbelok arah dan jatuh tepat di wilayah Miroslav Klose. Klose pun mencocornya dengan ringan ke gawang, 2-2. Setelah itu Ttk ada lagi gol tercipta. Laga usai dengan skor sama kuat 2-2. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:

Jerman: Neuer; Howedes, Hummels, Boateng (Mustafi 46′), Mertesacker; Lahm, Khedira (Schweinsteiger 70′); Ozil, Kroos, Muller; Gotze (Klose 69′).

Ghana: Dauda; Afful, Mensah, Boye, Asamoah; Rabiu (Badu 78′), Muntari, Boateng (J. Ayew 52′), Atsu (Wakaso 71′), A. Ayew; Gyan.

Pemain Ghana Muntari (kiri) dengan salto membuang bola pemain Jerman Mueller dan Kroos. JIBI/Rtr/Pau

Pemain Ghana Muntari (kiri) dengan salto membuang bola pemain Jerman Mueller dan Kroos. JIBI/Rtr/Pau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya