SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NATAL — Gol tunggal Diego Godin di menit ke 81 akhirnya membawa Uruguay ke babak 16 besar, setelah menaklukkan Italia pada laga di Arena das Dunas, Natal, Selasa (24/6/2014).

Sepanjang laga kedua tim bertanding ketat sejak menit awal. Seperti dilansir detiksport, Italia mendapat peluang pada menit ke-12 melalui tendangan bebas Andrea Pirlo. Namun, tembakan Pirlo dimentahkan oleh kiper Fernando Muslera.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Mario Balotelli menjajal peruntungannya pada menit ke-27 lewat tendangan jarak jauh. Akan tetapi, bola hasil tembakannya tak mengarah ke gawang.

Serangan Uruguay lima menit kemudian membahayakan gawang Italia. Luis Suarez yang bermain umpan satu-dua dengan Edinson Cavani memaksa Gianluigi Buffon membuat penyelamatan. Bola muntah disambar Nicolas Lodeiro, tapi Buffon lagi-lagi masih cekatan menepisnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Di sisa babak pertama, pertandingan berjalan cenderung membosankan dan kedua tim sama-sama tak menciptakan banyak peluang berarti. Skor tetap 0-0 saat turun minum.

Kubu Uruguay sempat meminta penalti pada awal babak kedua setelah Edinson Cavani terjatuh dalam perebutan bola dengan Leonardo Bonucci. Tapi, wasit tak mengabulkannya.

Uruguay mendapatan peluang emas pada menit ke-58. Cristian Rodriguez bermain umpan satu-dua dengan Suarez dan kemudian melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi arah bola masih melebar.

Italia harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-59. Marchisio diganjar kartu merah langsung oleh wasit gara-gara pelanggaran kerasnya terhadap Egidio Arevalo Rios.

Unggul jumlah pemain membuat Uruguay lebih leluasa menekan Italia. Mereka punya kesempatan emas pada menit ke-66 ketika Suarez tinggal berhadapan dengan Buffon di kotak penalti. Akan tetapi, Buffon secara gemilang mementahkan penyelesaian Suarez.

Yang terjadi pada menit-menit selanjutnya bisa ditebak. Uruguay menggempur habis-habisan, sementara Italia berjuang mati-matian melindungi gawangnya.

Sempat terjadi keributan menjelang menit ke-80 antara Giorgio Chiellini dan Suarez. Chiellini berang lantaran Suarez dianggap menggigit bahunya. Akan tetapi, wasit tak melihat insiden ini.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-81. Godin membawa Uruguay memimpin 1-0 setelah sundulannya meneruskan tendangan sudut Gaston Ramirez membobol gawang Buffon. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Italia:
Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Darmian, Verratti (Thiago Motta 75′), Pirlo, Marchisio, De Sciglio, Balotelli (Parolo 46′), Immobile (Cassano 71′)

Uruguay: Muslera, Caceres, Gimenez, Godin, A. Pereira (Stuani 63′), Alvaro Gonzalez, Rios, Lodeiro (M. Pereira 46′), Rodriguez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya