SOLOPOS.COM - Pemain Ekuador merayakan gol kedua E Valencia ke gawang Honduras. JIBI/Reuters/Amr Abdallah Dalsh

Solopos.com, CURITIBA — Laga Honduras versus Ekuador di Grup E Piala Dunia yang berlangsung di Arena da Baixada, Curitiba, Sabtu (21/6/2014) pagi WIB, berakhir 1-2 untuk kemenangan Ekuador.

Kemenangan ini membuat Ekuador menghidupkan peluang mereka untuk lolos dari babak grup Piala Dunia 2014. Enner Valencia memborong dua gol La Tri.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Ekuador tertinggal lebih dulu. Gol Carlo Costly membawa Honduras memimpin 1-0. Tapi, tak berselang lama, Ekuador mampu menyamakan kedudukan. Sontekan E Valencia berbuah gol dan mengubah skor menjadi 1-1. Kedudukan ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Ekuador berhasil mencetak satu gol tambahan. Enner Valencia kembali mencatatkan namanya di papan skor dan memastikan timnya meraih poin penuh.

Dengan hasil ini, Ekuador naik ke posisi kedua klasemen Grup E dengan tiga poin dari dua laga. Mereka ada di bawah Prancis yang punya enam poin. Di posisi ketiga ada Swiss yang punya tiga poin tapi kalah selisih gol dari Ekuador.

Sementara itu, Honduras yang belum mendapatkan poin terpuruk di posisi terbawah.Enner Valencia mencetak gol keduanya lewat sundulan setelah menerima umpan dari tendangan bebas Ayovi menit 65.

Honduras berhasil memecahkan kebuntuan menit ke-31. Carlo Costly yang menerima umpan panjang dari lini belakang berhasil menaklukkan Dominguez lewat tembakan keras kaki kirinya.

Namun, Ekuador tak butuh waktu lama untuk mencetak gol balasan. Pada menit ke-34, gol Enner Valencia mengubah skor menjadi 1-1. Valencia mencocor bola ke dalam gawang dengan memanfaatkan tembakan Juan Carlos Paredes yang berbelok arah.

Kontoversi terjadi beberapa saat kemudian. Jerry Bengtson sempat menjebol gawang Ekuador dengan memanfaatkan bola rebound setelah sundulan Costly mengenai tiang.

Tapi, wasit menganulirnya karena menganggap Bengston mendorong bola ke dalam gawang dengan memakai tangan. Meski diprotes pemain-pemain Honduras, wasit bergeming.

Ekuador berbalik memimpin 2-1 saat pertandingan memasuki menit ke-65. Berawal dari tendangan bebas Walter Ayovi, Valencia memenangi duel udara dan sundulannya menggetarkan gawang Honduras.

Hingga peluit panjang berbunyi, usaha Honduras tak membuahkan hasil. Mereka tetap kalah dari Ekuador. (JIBI/SOLOPOS/dtc)

Susunan Pemain
Honduras: Valladares; Beckeles, Bernardez, Figueroa, Izaguirre; Claros, Garcia, Garrido, Espinoza; Bengtson, Costly

Ekuador: Dominguez; Paredes, Erazo, Guagua, W. Ayovi; A. Valencia, Minda, Noboa, Montero; Caicedo, E. Valencia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya