SOLOPOS.COM - Striker Brasil Neymar memeluk sang kiper Julio Cesar sebelum adu penalti. JIBI/Rtr/Toru Hanai

Solopos.com, BELO HORIZONTE — Setelah melalui babak adu penalti, Brasil akhirnya sukses melaju ke perempatfinal setelah Julio Ceasar sang kiper menjadi penyelmat tim Samba melawan Chile dengan skor 4 (1)-3 (1).

Babak tos-tosan dilakukan setelah selama 90 menit waktu normal, Brasil masih bermain imbang 1-1 dengan Chile pada laga perdelapan final Piala Dunia 2014 di Estádio Mineirão, Belo Horizonte, Sabtu (28/6/2014). Pertandingan pun terpaksa dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Brasil unggul lebih dulu lewat David Luiz pada menit 18. Diawali dari sepak pojok Neymar, bola kemudian ditanduk Thiago Silva ke tiang jauh. Luiz lalu meneruskannya ke gawang Chile.

Chile membalas pada menit 32. Gol ini tak lepas dari blunder yang dilakukan Hulk. Backpass-nya kepada Marcelo terlalu lemah sehingga bola berhasil dicuri Eduardo Vargas. Vargas kemudian mengoper bola ke Alexis yang langsung mengeksekusinya dari dalam kotak penalti dan gol. Skor jadi 1-1 dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, justru Chile yang mengambil inisiatif serangan. Alexis dan kawan-kawan tak henti-hentinya menekan pertahanan Selecao. Pada menit 64, Chile nyaris mencetak gol. Umpan Mauricio Isla berhasil dieksekusi dengan keras oleh Charles Aránguiz. Namun apa daya, kiper Julio Cesar dengan sigap berhasil menepisnya.

Pada menit 80, giliran Neymar yang mengancam. Bola crossing dari sisi kanan mampu ia tanduk. Namun, arah bola tepat ke kiper Claudio Bravo. Selang tiga menit, sepekan kaki kanan Hulk juga mampu ditepis Bravo. Hingga 90 menit, skor tetap imbang 1-1.

Dalam babak tos-tosan, empat pemain Brasil sukses melakukan eksekusi. Sementara tiga pemain Chile gagal menaklukkan Julio Caesar sehingga kedudukan 4-3 dengan kemenangan Brasil. (Mulyanto/JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Brasil:
Julio Cesar, Dani Alves, Thiago Silva, David Luiz, Fernandinho (Ramires 72′), Marcelo, Hulk, Fred (Jô 64′), Neymar, Oscar, Luiz Gustavo

Chile: Bravo (c), Mena, Isla, Silva, Sanchez, Vidal, Vargas (Gutiérrez 57′), Medel, Jara, Aranguiz, Diaz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya