SOLOPOS.COM - Kiper Meksiko Guillermo Ochoa menghadang manuver Arjen Robben. JIBI/Rtr/Dominic Ebenbichler

Solopos.com, FORTALEZA —
Belanda akhirnya sukses membalikkan keadaan dan melaju ke babak perempatfinal. Setelah tertinggal 0-1 dari Meksiko, Belanda menang 2-1 berkat gol Snejder dan penalti Huntelaar di masa injury.

Keunggulan Meksiko pada laga melawan Belanda di Estadio Castelao, Fortaleza, Minggu (29/6/2014) itu disumbang Giovani Dos Santos pada menit ke 48.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di babak pertama, Meksiko memang lebih dulu mendapatkan peluang pada menit kedua. Miguel Layun menjajal peruntungannya lewat tembakan jarak jauh, tapi bola masih melambung di atas mistar.

Meksiko beberapa kali mengancam gawang Belanda, termasuk pada menit ke-24. Sepakan jarak jauh Carlos Salcido memaksa kiper Jasper Cillessen membuat penyelamatan. Cillessen juga mampu mengantisipasi usaha dari Dos Santos beberapa menit kemudian.

Kerja keras Meksiko baru membuahkan gol ketika babak kedua berjalan tiga menit. Dos Santos melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tak bisa dijangkau Cillessen dan bola menembus pojok bawah gawang Belanda.

Setelah itu, Belanda giliran mengurung Meksiko sepnjang lag. Sampai akhirnya pada menit ke 84, Snejder memperoleh kesempatan menendang bola matang dari luar kotak penalti. Peman senior Belanda ini menendang keras bola dan meluncur di pojok kanan gawang Meksiko yang sama sekali tak bisa dijangkau Ochoa.

Serbuan terus menerus yang dilakukan belanda akhirnya berbuah gol penalti. Diawali Arjen Robben yang memperoleh bola, langsung menusuk mendekati tiang gawan. Upaya Robben membawa bola ke tengah, diganjal pemain Meksiko sehingga wasit memberikan tendangan penalti pada menit ke 90 + 1.

Huntellar yang bertugas sebgai algojo, sukses mengecoh Ochoa yang sebelumnya dikenal sebagai kiper luar biasa itu. Tendangan keras ke arah kanan gawang, gagal diantisipasi Ochoa. 2-1 untuk kemenangan Belanda. (Mulyanto U/JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya