SOLOPOS.COM - Wales lolos ke perempatfinal usai menundukkan Irlandia Utara dengan skor tipis 1-0 saat berlaga di Parc des Princes, Paris, Prancis, Minggu (26/6/2016) dinihari WIB. (JIBI/Reuters/Stephane Mahe)

Wales lolos ke perempatfinal usai memenangi pertandingan melawan Irlandia Utara.

Solopos.com, PARIS – Wales memastikan satu tempat di babak perempatfinal Piala Eropa.The Dragons menang 1-0 atas Irlandia berkat gol bunuh diri Gareth McAuley.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Dengan kemenangan ini, Wales lolos ke perempatfinal. Mereka akan menghadapi pemenang dari laga antara Hongaria dan Belgia yang akan bertanding pada hari Senin (27/6/2016) pukul 02.00 WIB.

Babak Pertama

Ekspedisi Mudik 2024

Wales memulai dengan baik di menit-menit awal. Namun Irlandia Utara perlahan menguasai bola.

Serangan Wales yang patah di menit ke-10 langsung dimaksimalkan oleh Irlandia Utara untuk menyerang balik. Setelah menyerang dari sisi kanan, bola kemudian dioper kepada Stuart Dallas yang bergerak dari kiri. Dallas melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang, tapi bisa ditepis oleh Wayne Hennessey dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Wales sempat mencetak gol di menit ke-19. Umpan Neil Taylor dibelokkan oleh Sam Vokes yang ada di dalam kotak penalti. Bola jatuh ke Aaron Ramsey yang berdiri di depan gawang dan mengonversikannya menjadi gol. Tapi wasit menganulirnya karena Ramsey lebih dulu ada di posisi offside.

Irlandia Utara gantian mengancam lewat tembakan jarak jauh Jamie Ward. Tak mau ambil risiko, Hennessey menepis bola ke atas gawang.

Wales lantas mendominasi permainan. Namun mereka masih kesulitan membongkar pertahanan Irlandia Utara. Sampai babak pertama usai, skor 0-0 tak berubah.

Babak Kedua

Wales masih tampil lebih baik dari Irlandia di babak kedua. Coleman lantas memasukkan Robson-Kanu untuk menggantikan Vokes yang dari tadi kurang tajam di lini depan.

Ramsey terlihat mulai menemukan ritme permainannya di babak kedua, dan kali ini bisa membuka ruang di lini pertahanan Irlandia Utara. Sayangnya, umpan terobosan yang dilakukan gelandang Arsenal ini ke kotak penalti lawan tidak ada yang menyambut.

Setelah melakukan serangan terus-menerus, akhirnya Wales bisa mencetak gol ke gawang Irlandia Utara pada menit 75 setelah Gareth McAuley melakukan aksi bunuh diri. Dia gagal mengantisipasi bola kiriman Bale dari sisi kanan pertahanan.

Irlandia Utara kali ini tampil lebih agresif demi bisa mengejar ketertinggalan skor. Sementara Wales bermain lebih tenang lantaran pertandingan tinggal menyisakan beberapa menit saja. Skor 1-0 bertahan hingga laga bubar.

Susunan Pemain

Wales: Hennessey; Gunter, Chester, Williams, Davies, Taylor; Ledley (Williams 64′), Allen; Ramsey, Bale; Vokes (Robson-Kanu 55′)

Irlandia Utara: McGovern, McAuley (Magennis 84′), J.Evans, Davis, Lafferty, C.Evans, Dallas, Norwood (McGinn 79′), Hughes, Ward (Washington 69′), Cathcart

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya