SOLOPOS.COM - Islandia merayakan kemenangan atas Inggris di babak 16 besar Piala Eropa 2016. (JIBI/Reuters/Eric Gaillard)

Islandia menyudahi perlawanan Inggris dengan skor 1-2.

Solopos.com, NICE – Islandia tampil luar biasa saat menghadapi Inggris di babak 16 besar. Tim Skandinavia itu menang dengan skor 2-1 dan lolos ke perempatfinal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Babak Pertama
Inggris unggul duluan pada menit keempat usai wasit memberi hadiah penalti menyusul pelanggaran kiper Islandia kepada Raheem Sterling, yang berusaha mengejar umpan lambung Daniel Sturridge.

Wayne Rooney yang maju sebagai eksekutor dengan dingin menaklukkan Hannes Halldorsson di pojok kiri bawah gawangnya.

Hanya berselang dua menit setelahnya, Islandia langsung menyamakan skor lewat Ragnar Sigurdsson. Berawal dari lemparan ke dalam Islandia, bola langsung mengarah ke kotak penalti dan dioper ke depan gawang.

Wayne Rooney yang maju sebagai eksekutor dengan dingin menaklukkan Hannes Halldorsson di pojok kiri bawah gawangnya.

Hanya berselang dua menit setelahnya, Islandia langsung menyamakan skor lewat Ragnar Sigurdsson. Berawal dari lemparan ke dalam Islandia, bola langsung mengarah ke kotak penalti dan dioper ke depan gawang.

Di menit ke-28, Kane menyambut crossing Sturridge lewat sepakan voli tapi bisa ditepis Halldorsson.

Tak ada lagi gol tercipta hingga babak pertama berakhir meski Inggris masih terus berusaha menekan pertahanan Islandia. Skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Islandia.

Babak Kedua

Hodgson mengganti Eric Dier yang tampil standar dengan Jack Wilshere saat half-time. Diharapkan, pasokan-pasokan bola dari tengah ke depan menjadi lebih lancar. Menit 50, Wilshere mengirim umpan pada Kane, namun sundulan bomber Tottenham Hotspur itu masih bisa diamankan dengan mudah oleh Halldorsson.

Menit 54, giliran Islandia yang mengancam. Sang pencetak gol pertama mereka, Sigurdsson, kembali menebar bahaya, meski posisinya sebenarnya centre back! Memanfaatkan kemelut di mulut gawang Inggris, tendangan salto spektakuler bek FC Krasnodar tersebut masih bisa diblok dengan sangat baik oleh Hart. Good save!

Menit 60, Hodgson akhirnya memasukkan striker tambahan untuk menambah daya gedor. Penyerang sensasional Leicester City, Jamie Vardy masuk menggantiukan Sterling.

Menit 62, Dele Alli memberikan umpan terobosan berbahaya yang diburu Vardy. Namun, Sigurdsson lagi-lagi tampil cemerlang, kali ini dalam soal defense. Ia secara brilian mampu menghalau bola menggunakan tekelnya. Super tackle!

Menit 72, Islandia lagi-lagi menebar ancaman, kali ini lewat Saevarsson. Dari sisi kanan, sang fullback kemudian merangsek masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan kaki kiri. Sayang, bola masih melayang diatas mistar gawang Hart.

Setelah itu, Inggris terus menguasai bola. Hanya saja, serangan-serangan Rooney dan kolega sama sekali tidak terarah. Menit 86, Hodgson menarik keluar Rooney yang bermain buruk dan memasukkan wonderkid Manchester United, Marcus Rashford. Inggris kini bermain dengan empat penyerang sekaligus, Rashford, Kane, Vardy, dan Sturridge.

Sayang seribu sayang, Inggris gagal mencari gol penyeimbang sampai peluit panjang dibunyikan wasit. Three Lions dipastikan angkat koper dari Prancis!

Susunan Pemain

Inggris: Hart; Walker, Cahill, Smalling, Rose; Alli, Dier (Wilshere 46′), Rooney (Rashford 86′(; Sturridge, Kane, Sterling (Vardy 60′).

Islandia: Halldorsson; Saevarsson, Arnason, R. Sigurdsson, Skulason; Gudmundsson, Gunnarsson, G. Sigurdsson, Bjarnason; Sigthorsson (Bjarnason 77′), Bodvarsson (Traustason 89′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya